Categories: HeadlineOlahraga

Levante bungkam Atletico Madrid 0 – 2,

Share

AMBONKITA.COM – Levante mengakhiri catatan tak menang dalam tiga pertandingan dengan melumpuhkan tuan rumah Atletico Madrid 2-0 pada pertandingan Liga Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu dinihari WIT (21/2/21).

Meski kalah, Atletico masih menduduki puncak klasemen Liga Spanyol dengan 55 poin atau enam poin di atas posisi kedua Real Madrid. Sedangkan Levante masih menduduki posisi kedelapan dengan 31 poin, demikian laman Liga Spanyol.

Ini merupakan pertemuan kedua Atletico dengan Levante dalam rentang waktu empat hari setelah Rabu 17 Februari ketika tuan rumah Levante menahan imbang tamunya 1-1.

Atletico terancam sejak awal ketika operan panjang Ruben Rochina tertuju kepada Jose Luis Morales, namun penyelesaian sang penyerang  melebar dari gawang.

Morales menebus kegagalannya dengan membawa Levante memimpin pada menit ke-30. Sepakan lemah Geoffrey Kondogbia membuat bola jatuh dikuasai Morales dan ia melakukan penyelesaian dengan baik setelah bola sempat membentur Felipe.

Luis Suarez melepaskan tendangan bebas melengkung yang membentur tiang gawang, sedangkan Joao Felix dua kali gagal mengonversi umpan silang dari sisi kanan.

Joaquin Correa sempat mengira telah menyamakan kedudukan saat ia memanfaatkan kemelut di depan gawang Levante. Namun Suarez dinyatakan melakukan pelanggaran saat berduel di udara.

Saat Atletico semakin frustrasi akibat gagal menjebol gol balasan, Jan Oblak maju membantu serangan yang diawali tendangan sudut pada menit ke-95, namun bola bisa disundul menjauh dan Jorge de Frutos memanfaatkannya untuk menceploskan bola ke gawang  tim tamu.

Atletico akan berusaha kembali ke jalur kemenangan saat dijamu Villarreal Minggu pekan depan, sedangkan Levante menjamu Athletic Bilbao Jumat pekan yang sama. (AFN)

Recent Posts

Ini Kronologis Kecelakaan di Asilulu, Satu Meninggal, 10 Terluka, Kapolsek: Mobil Tak Mampu Menanjak

AMBONKITA.COM,- Terungkap penyebab terjadinya kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang di desa Asilulu, Kecamatan…

04/28/2024

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024