Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Mabuk, Pengemudi Avanza Tabrak Kuburan dan Rumah Warga di Alang

Share

AMBONKITA.COM,- Diduga mabuk, mobil avanza yang dikemudikan Johan Jolandri Sohilait, menabrak kuburan dan rumah warga di negeri Alang, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah.

Kecelakaan tunggal tersebut menyebabkan pengemudi mobil dengan nomor polisi DE 1505 AG dan temannya Gerry Rolando Mauwa, harus dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Iya, kejadiannya di ruas jalan Negeri Alang pada hari Selasa (29/12/2022) sekitar pukul 16.30 WIT. Kejadian itu mengakibatkan pengemudi dan temannya mengalami luka cukup serius. Warga dan personil Polsek Leihitu Barat, akhirnya mengevakuasi keduanya ke Rumah Sakit AURI, dan RSUP Dr Leimena,” ungkap PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kamis (1/12/2022).

BACA JUGA: Hujan Disertai Angin Kencang Pohon Mangga Roboh Timpa Dua Motor di Lateri Ambon

Pengemudi mobil berwarna putih mengalami luka robek pada bagian dagu, bengkak di kepala akibat benturan, kaki memar dan terkilir. Sedangkan, temannya menderita luka memar di jidat, luka sobek di telinga kiri dan kanan.

Kecelakaan lalu lintas berawal saat kedua korban usai menghadiri acara pernikahan. Di acara tersebut kedua korban mengkonsumsi minuman keras jenis sopi.

“Mereka mengkonsumsi miras sopi di acara nikahan di kompleks Alang Namakoli,” tambah mantan Wakapolsek Leihitu ini.

Setelah menghadiri acara, keduanya kembali pulang. Mobil yang dikemudikan melaju kencang. Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mobil tak dapat dikendalikan. Tabrakan pun tak dapat dihindari.

“Mobil melaju dengan kecepatan tinggi dan dibawah pengaruh minuman keras sehingga kehilangan kendali. Mobil kemudian keluar jalur dan menabrak kuburan,” tambahnya.

Moyo mengingatkan masyarakat pengguna jalan raya agar dapat menghindari miras saat hendak berkendara. Sebab, hal itu dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Kita sangat mengharapkan masyarakat lebih hati-hati ketika berkendaraan, hindari miras,” imbau Moyo.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024