Malam Basudara Manise, Kapolda Berikan Penghargaan kepada Gubernur hingga Pangdam Pattimura

Share

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku menggelar “Malam Basudara Manise” yang merupakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-76.

Kegiatan yang digelar di Auditorium Universitas Pattimura (Unpatti), Kota Ambon, Kamis (7/7/2022) malam, ini dimeriahkan musik orkestra dari IAKN Ambon dan sejumlah artis lokal Maluku.

Selain musik orkestra dan para artis lokal, Polda Maluku juga menampilkan video perpaduan tarian dari Maluku dan Papua. Tarian itu diberi nama “Tarian Basudara Manise”. Tarian ini akan ditayangkan pada kegiatan G20 di Bali. Ini sesuai perintah Presiden RI terkait profil masing-masing daerah.

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, membuka Malam Basudara Manise tersebut. Hadir Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku atau yang mewakili, serta seluruh pejabat utama Polda Maluku.

Sebelum memberikan sambutan, Kapolda Latif membawakan sebuah lagu yang diiringi musik orkestra dari Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon. Lagu lawas yang dibawakan berjudul “Beta Berlayar Jauh”.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 yang mengusung tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,” kata Latif dalam sambutannya.

BACA JUGA: Polda Maluku Gelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-76, Ini Pesan Presiden

Orang nomor 1 Polda Maluku ini, mengaku, kegiatan “Malam Basudara Manise” ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian hari Bhayangkara yang dihelat Polda Maluku.

Berbagai kegiatan dalam menyongsong hari lahir Polri yang ke-76 ini, kata dia, sudah dilaksanakan. Beragam kegiatan dilakukan mulai dari bakti sosial, bakti religi, bakti kesehatan, maupun olahraga bersama.

“Kami juga melaksanakan kegiatan untuk mengangkat UMKM dengan melakukan kegiatan pemecahan rekor MURI untuk minum jus pala terbanyak di Indonesia sebanyak 16.076, dan banyak kegiatan lainnya seperti olahraga bersama dengan rekan-rekan TNI dan instansi terkait lainnya,” jelasnya.

Menurut mantan Kapolda NTT itu, kegiatan malam ini didedikasikan kepada masyarakat Maluku. Sehingga diharapkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera.

Page: 1 2 3

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024