Categories: DaerahkuMaluku

Malra Juara Pesparani Maluku, Wagub: Dukungan Masyarakat Tual Luar Biasa

Share

AMBONKITA.COM,- Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik ke 4, tingkat provinsi Maluku yang dihelat di kota Tual, resmi ditutup, Kamis malam (29/9/2022).

Penutupan dilakukan oleh Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno, di Lapangan Lodar EL, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual.

Ajang pagelaran dan lomba musik liturgi ini diikuti 11 kabupaten/kota di Maluku. Keluar sebagai juara umum yaitu dari kabupaten Maluku Tenggara (Malra), menyusul kota Tual serta kota Ambon sebagai juara dua dan tiga.

Ditetapkan sebagai juara umum, kontingen Pesparani dari kabupaten Malra berhak menerima Piala Bergilir yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno.

Orno dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Pesparani Katolik 4 Maluku di Tual.

“Kita bersyukur dan bangga atas kerjasama dan dukungan berbagai pihak sehingga event Pesparani Katolik IV Tingkat Provinsi Maluku bisa berlangsung dengan penuh sukacita. Dukungan Pemerintah Daerah Kota Tual, DPRD termasuk dukungan tokoh-tokoh agama dan masyarakat lintas agama sangat luar biasa, memberikan makna bagi kesuksesan kegiatan ini,” kata Orno.

BACA JUGA: Gubernur : Pesparani Katolik di Kota Tual Perkokoh Toleransi di Maluku

Masyarakat Tual, sebut mantan Bupati Maluku Barat Daya (MBD) ini, telah melakukan sejarah besar. Meski umat Katolik di Kota Tual sedikit, tetapi dukungan yang diberikan sangat luar biasa sehingga pelaksanaannya berjalan sukses.

“Luar biasa rasa persaudaraan kita orang Maluku, potong di kuku rasa di daging. Malam ini tentunya tidak akan terulang lagi di Kota Tual, mungkin sampai kapan, akan menjadi kesan yang tidak akan kita lupakan,” ungkap Orno.

Orno berharap pelaksanaan Pesparani di kota Tual dapat menjadi perekat keberagaman bagi masyarakat Maluku, khususnya di Bumi Larvul Ngabal ini.

“Melalui even Pesparani ini tentunya ikatan silaturahmi dan persaudaraan dalam spirit Ain Ni Ain terus terbina dan terawat. Untuk itu, saya mengajak kita sekalian untuk terus memperkuat persaudaraan lintas agama ini sebagai modal sosial untuk membangun masa depan masyarakat Maluku yang damai, adil dan sejahtera,” pungkasnya.

Page: 1 2

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024