Maluku Zona Hijau, Masyarakat Diminta Taat Prokes

Share

AMBONKITA.COM- Penanganan penyebaran covid-19 di provinsi Maluku terus menunjukan grafik yang memuaskan. Saat ini, Maluku boleh dibilang sedang menuju status zona hijau.

Dari data yang diterima sejak 21 Oktober 2021 hingga saat ini, jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 terus mengalami penurunan. Tersisa 23 orang pasien di 8 kabupaten/kota. Satu diantaranya dirawat di Rumah Sakit di Kota Ambon.

Hingga kini terdapat empat kabupaten/kota yang masuk zona zero covid-19, artinya tidak ada pasien positif di sana. Diantaranya Kabupaten Buru Selatan, Seram Bagian Timur (SBT), Maluku Tenggara dan Kota Tual.

“Kita memang berharap Maluku secepatnya masuk zona hijau,” kata dr. Adonia Rerung, juru bicara satgas penanganan covid-19 provinsi Maluku, Jumat (22/10/2021).

Zona hijau, kata dia, diharapkan segera tercapai. Sebab, hal tersebut akan sangat membantu seluruh komponen masyarakat dari berbagai hal.

“Tapi di satu sisi kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes),” pinta Kepala Balai Paru Kesehatan Masyarakat (BPKM) provinsi Maluku tersebut.

Dengan perkembangan penanganan covid-19 saat ini, lanjut Adonia, menunjukan bahwa Maluku mampu mengatasi penyebaran virus mematikan tersebut.

Hal itu, lanjut dia, tidak terlepas dari yang dukungan semua elemen masyarakat yang taat menerapkan prokes dan mengikuti vaksinasi covid-19.

“Kami berharap herd immunity bisa terbentuk dan menekan penyebaran virus mematikan ini di Maluku. Jadi memang ada korelasinya,” ujarnya.

 

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024