Menparekraf RI Tinjau Sentra Vaksinasi di Negeri Hitu Lama Maluku Tengah

Share

AMBONKITA.COM,- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau sentra vaksinasi dan penyerahan bantuan sosial di Negeri Hitu Lama, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon), Jumat (29/10/2021).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Kodam XVI/Pattimura, Pemerintah Provinsi Maluku, dan Antis yang berlangsung di Rumah Raja Hitu Lama, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (29/10/2021).

Sandiaga menyampaikan vaksinasi yang dilaksanakan pada 29 dan 30 Oktober 2021 ini merupakan upaya memenuhi jumlah target vaksinasi di Maluku Tengah.

“Seperti kita ketahui Kabupaten Maluku Tengah baru melaksanakan vaksinasi dosis pertama, masih sangat rendah yaitu 15,6 persen (332,537 jiwa) dan dosis kedua sebanyak 7,1% (23,683 jiwa). Ini akan dikejar agar kita bisa mencapai tentunya tingkat yang lebih tinggi lagi dengan berkolaborasi,” katanya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, kegiatan vaksinasi ditargetkan menjangkau 1.200 peserta. Sehingga, lewat kegiatan ini diharapkan dapat mencapai target 600 ribu dosis pada akhir 2021.

Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno (selendang merah) tampak meninjau vaksinasi massal di Negeri Hitu Lama, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (29/10/2021). (Foto: Kemenparekraf RI)

Selain itu, ia juga mengapresiasi animo masyarakat Negeri Hitu Lama yang datang berbondong-bondong menyerbu sentra vaksinasi.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengajak masyarakat Maluku, terutama Kabupaten Maluku Tengah untuk tidak segera mendatangi sentra vaksinasi dan tidak memilih-milih vaksin yang tersedia.

Sandiaga Uno juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat dan Daerah, maupun TNI-Polri yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi hari ini.

Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu dari dua hal yang diutamakan dalam masa transisi dari Pandemi ke Endemi  seperti yang telah ditekankan Bapak Presiden RI Joko Widodo.

“Untuk itu mari semangati masyarakat untuk mau divaksin, jangan pilih-pilih vaksin, vaksin tersedia dan aman,” katanya.

Turut hadir dan terlibat dalam kegiatan itu yakni Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, Kasdam, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya.

 

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024