Minta Uang ke Ambon Tak Diberikan, Pemuda Ini Aniaya Ibu Kandungnya Hingga Masuk RSUD Masohi

Share

AMBONKITA.COM-Patrik Hehanussa (22) pemuda asal Desa Waraka, Kecamatan Teluk Elpaputih Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menganiaya ibu kandungnya, Fransina Hehanussa (50) hingga nyaris tewas. Aksi itu terjadi di dalam rumahnya usai pulang ibadah dari gereja, sekitar pukul 11.00 WIT, Minggu (13/9/2020).

Ibunya mengalami luka parah dan dilarikan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Masohi untuk mendapatkan penanganan medis secara serius. Pelaku sendiri ditangkap warga dan aparat setelah sempat melarikan diri.

menjelaskan, perisitiwa penganiyaan itu berawal dari pelaku, Patrik meminta uang ke ibunya untuk biayanya perjalanannya ke Kota Ambon. Penganiayaan terjadi ketika korban baru pulang ibadah dari gereja.

“Saat itu pelaku lagi mengemaskan pakaiannya, lalu korban menanyakan mau kemana ? pelaku menjawab mau ke Ambon. Kemudian korban menyarankan agar mengurusi surat-surat sebagai prasyarat bagi pelaku perjalanan, namun pelaku tidak respon dan pelaku kembali meminta uang. Ibunya menyampaikan kalau tidak punya uang. Kemudian pelaku langsung melakukan penganiyaan terhadap korban,”ungkap Kapolres kepada media di Masohi, Minggu (13/09/2020)

Menurut Kapolres, pelaku yang kesal karena permintaannya tidak diberikan korban, langsung menganiyaa korban dengan kepalang tangannya selama beberapa kali hingga korban terjatuh. Tak puas dengan kepalang tangan, pelaku kemudian mengambil benda tajam dan kembali menganiayaa korban hingga mengalami luka disejumlah tubuh.

“Setelah dipukul dengan tangan kemudian korban ini sempat diselamatkan oleh ibunya (Nenek pelaku), namun pelaku ambil parang dan kembali kejar korban hingga keluar rumah dan aniaya lagi korban, akibatnya korban mengalami luka robek pada bagian kepala dan tangan kanan nyaris putus. Korban kini sudah menjalani perawatan medis di RSUD Masohi,”jelas Kapolres.

Melihat tindakan pelaku, lanjut Kapolres, warga sekitar kemudian berupaya untuk mencegahnya, dan menyelamatkan korban ke RSUD Masohi.

“Warga kemudian melapor kepada personil kita. Dan personil dipimpin Kapolsek dan Danramil bersama sejumlah anggota langsung mendatangi TKP dan amankan korban. Saat ini pelaku sempat melarikan diri meski akhirnya ditangkap warga,”kata Kapolres.

Warga kata Kapolres sempat menghakimi pelaku hingga babak belur dan menderita luka. Aksi warga ini tidak berlangsung lama, sebab aparat keamanan telah bersiaga di desa tersebut.”Pelaku juga menderita luka dibeberpa bagian tubuh karena dihakimi warga. Baik pelaku maupun korban kini sudah berada di RSUD untuk jalani pelarawatan medis,”ujarnya.

Kasus ini masih dalam penyelidikan Satuan Reskrim Polres Malteng. “Sementara kita masih lakukan penyelidikan. Sudah ada sejumlah saksi yang dimintai keterangan. Pelaku dalam pengawalan ketat oleh personil. Kita tunggu peekembangan jika sudah memabaik maka langsung kita periksa dan dijadikan sebagai tersangka,”pungkasnya. (Ruzady Adjis)

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024