Categories: Ambonku

Motivasi ASN, Penjabat Wali Kota Ambon akan Buat PIN WTP

Share

AMBONKITA.COM,- 11 program prioritas digulirkan Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena. Satu diantaranya serta yang paling utama yaitu penataan manajemen pengelolaan keuangan dan aset daerah.

“Yang paling penting adalah kita melakukan penataan manajemen pengelolaan keuangan dan aset daerah di Kota Ambon,” ungkap Wattimena, saat “Ngobrol Bareng” Terasmaluku.com di Studio Terasmaluku.com, Soabali, Kota Ambon, Selasa (31/5/2022).

Penataan manajemen pengelolaan keuangan dan aset daerah, kata Wattimena, merupakan salah satu penyebab Kota Ambon diberikan opini disclaimer oleh BPK.

“Opini disclaimer ini memang benar dia tidak ada kaitan dengan korupsi dan sebagainya, karena belum tentu orang yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terbebas dari korupsi,” katanya.

BACA JUGA: Hutang Pemkot Ambon Sekitar Rp 90-100 Miliar, Penjabat Wali Kota: Kalau Bisa Diselesaikan Tahun Ini

Kendati demikian, Wattimena mengaku saat ini WTP menjadi cermin tentang bagusnya kualitas manajemen pengelolaan keuangan dan aset daerah.

“Nah karena itu opini disclaimer pasti disimpulkan bahwa kita belum mampu untuk menata manajemen pengelolaan keuangan dan aset daerah secara baik. Secara baik itu berarti memenuhi ketentuan yang berlaku, tidak ada kesalahan-kesalahan prinsip di situ, dan seterusnya,” jelasnya.

Perbaikan kualitas manajemen pengelolaan keuangan dan aset daerah, tambah Wattimena, sekaligus mengembalikan dan membangun semangat serta memotivasi para ASN agar dapat berbuat lebih baik ke depan.

“Ke depan kita akan bikin PIN WTP, yang tertulis Kota Ambon menuju WTP. Ini bukan sekedar hanya slogan kita, tetapi ini memberikan motivasi kepada seluruh ASN untuk berbuat yang lebih baik dalam bekerja sehingga perbaikan-perbaikan kita lakukan supaya pada waktunya kalau kita dapat WTP, itu adalah hasil, atau bonus dari apa yang kita perbuat,” ujarnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Daftar di PDIP Ambon, Agus Ririmasse: Kiranya Saya Bisa Dapat Rekomendasi

AMBONKITA.COM,- Agus Ririmasse, bakal calon Wali Kota Ambon, resmi mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan…

04/30/2024

Nasionalisme Masyarakat Meningkat, Kapolda: Jaga Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku melaksanakan kegiatan Bakti Polri Presisi selama lima hari sejak tanggal 23…

04/30/2024

Sepekan, NasDem Maluku Buka Pendaftaran Bacalkada

AMBONKITA.COM,- Hanya sepekan Partai Nasional Demokrat (NasDem) Maluku membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacalkada)…

04/30/2024

Tusuk Anak Bawah Umur dengan Sangkur, Warga Tulehu Ditangkap

AMBONKITA.COM,- Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk menangkap AM alias Nando, warga dusun Hurnala,…

04/30/2024

Ini Kronologis Kecelakaan di Asilulu, Satu Meninggal, 10 Terluka, Kapolsek: Mobil Tak Mampu Menanjak

AMBONKITA.COM,- Terungkap penyebab terjadinya kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang di desa Asilulu, Kecamatan…

04/28/2024

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024