Categories: HeadlinePolitik

Nina Rama Dipastikan Lolos Jalur Independen di Pilkada SBT

Share

AMBONKITA.COM,-Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT) jalur independen Rohani Vanath dan Ramli Mahu (Nina Rama) dipastikan lolos mengikuti Pilkada pada 9 Desember 2020. Pasangan Nina Rama dipastikan lolos setelah jumlah dukungan perbaikan tahap kedua di 15 kecamatan yang dimasukan ke KPUD SBT melebihi target.

“Dari hasil perbaikan persyaratan dukungan yang dokumennya sudah kami masukan ke KPUD Kabupaten SBT, maka kami pastikan pasangan Nina Rama lolos mengikuti Pilkada SBT pada 9 Desember 2020,” kata Sekretaris Tim Pemenangan Nina Rama, Rizki Damarwulan kepada wartawan di Kota Bula Kabupaten SBT, Kamis (20/8/2020).

Rizki menjelaskan sesuai hasil rekapitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 15 Kecamatan soal perbaikan dukungan tahap kedua, Nina Rama kembali memperoleh 2.609 dukungan. Jumlah ini bila ditambah dengan hasil pleno KPU yang menetapkan 8.026 dukungan maka keseluruhan dukungan untuk Nina Rana adalah 10.635.

“Persyaratan dukungan calon independen dari KPUD SBT berjumlah 10.212 dukungan. Dengan perolehan dukungan saat ini,  itu berarti kami sudah melebihi target seperti dipersyaratkan KPUD SBT,” jelas Risky.

Rizky mengatakan tim sukses akan mengawal ketat 2.069 dukungan warga kepada Nina Rama  yang sudah melalui hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan itu. “Kita akan kawal jumlah dukungan tersebut pada rekapitulasi di tingkat KPUD,” katanya.

Terkait pengajuan sengketa oleh kuasa hukum Nina Rama ke Bawaslu SBT atas 1.408 bukti dukungan yang disebut KPUD tidak memenuhi syarat, menurut Rizky pada Selasa, (18/8/2020) Bawaslu sudah memutuskannya.

“Dari amar putusan tersebut, KPUD SBT kembali melakukan pengecekan kembali terkait 1. 408 dukungan itu, dan 906 dukungan memenuhi syarat sementara 502 lainya dikatakan KPU tidak memenuhi syarat. Namun itu tidak berpengaru terhadap syarat dukungan ke KPUD,” jelas Riski. (Sofyan Kastela)

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024