Categories: AmbonkuHeadline

Pangdam Pattimura Genap Berusia 56 Tahun, Kapolda Beri Kejutan

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, memberikan surprise kue ulang tahun kepada Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial saat menghadiri kegiatan coffee morning.

Kejutan kue ulang tahun diterima Pangdam secara langsung di depan Markas Kodam XVI/Pattimura. Hari ini, Senin (18/9/2023), Mayjen Syafrial, genap berusia 56 tahun.

Selain memberikan kejutan, Kapolda yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun, juga menyampaikan selamat ulang tahun kepada orang nomor 1 TNI Angkatan Darat di provinsi Maluku dan Maluku Utara ini.

Kapolda Maluku menghadiri acara cooffe morning yang dilaksanakan Kodam XVI/Pattimura dengan seluruh komponen masyarakat Maluku,  bertajuk “Basudara Pattimura”.

“Saya atas nama Kapolda Maluku dan secara pribadi, menyampaikan selamat ulang tahun, semoga Pangdam Pattimura selalu dilindungi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, dan selalu diberikan kesuksesan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, serta senantiasa dicintai rakyat Maluku,” kata Kapolda.

BACA JUGA: Jadi Irup, Kabidhumas: Kapolda Ingatkan Antisipasi Agenda Nasional di Maluku

Kejutan yang diberikan di hari spesial Pangdam merupakan wujud nyata keakraban antara kedua petinggi TNI dan Polri di Maluku. Juga untuk tetap menjalin serta merawat sinergitas TNI dan Polri dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat khususnya di provinsi Maluku.

Pangdam Mayjen Syafrial, mengaku, kegiatan yang dikemas secara santai ini merupakan sarana untuk menjaga komunikasi, sharing informasi, bertukar pikiran, meningkatkan interaksi dan koordinasi yang baik. “Sehingga kita dapat saling mengenal, memupuk talih silaturahim rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang lebih erat lagi,” ujarnya.

Pangdam mengaku secara geografis masyarakat Maluku sangat dinamis, terdiri dari beberapa etnis dan agama. Masyarakat Maluku memegang erat adat dan budaya yang telah diwarisi turun temurun hingga saat ini.

“Masyarakat Maluku arif dalam menjaga kebudayaan yang dikenal dengan pela gandong, dengan semboyan potong di kuku rasa di daging, ale rasa beta rasa , sagu salempeng di bagi dua. Inilah makna yang paling mendalam pada kehidupan di bumi Raja raja ini,” ucapnya.

Situasi Maluku saat ini, lanjut Pangdam sudah dalam keadaan aman dan kondusif. Namun tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini termasuk di wilayah Maluku adalah telah memasuki tahapan Pemilu 2024. “Di tengah-tengah situasi politik saat ini kita harus mampu mengantisipasi adanya berita-berita hoaks yang beredar di masyarakat,” pintanya.

Gubernur Maluku, Murad Ismail, yang hadir pada kegiatan tersebut, juga mengaku atas nama pribadi dan Pemerintahan Daerah mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 65 kepada Pangdam Patimura. “Semoga selalu sehat  dan lindungi oleh Allah SWT, Tuhan  Yang Maha Kuasa,” kata Murad.

Murad pada kesempatan itu juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan coffee morning. “Kami atas nama Pemda sangat mengapresiasi dan ini merupakan kegiatan yang bisa kita bersilaturahmi antara Pemda dan seluruh komponen masyarakat di daerah ini,” ungkapnya.

Tahun 2024, kata Murad merupakan tahun politik terbesar bangsa Indonesia. Ini akan ditandai  dengan pelaksanaan Pilpres, Pileg dan Pilkada secara serentak.

“Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi di antara Pemda dengan jajaran TNI-Polri maupun aparat  penegak hukum lain dan seluruh komponen masyarakat pemangku kepentingan wajib dioptimalkan guna terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban di bumi  Raja-raja ini,” sebutnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024