Categories: Ambonku

Panin Bank Ambon Kembali Gelar Donor Darah

Share

AMBONKITA.COM,- Panin Bank Ambon kembali menggelar aksi kemanusian donor darah, “Setetes Kasih Sejuta Harapan” yang berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon, Sabtu (14/1/2023).

Kegiatan donor darah yang rutin digelar Panin Bank Ambon tiga bulan sekali ini bertepatan dengan momentum Tahun Baru Imlek 2574. Karena itu, Panin Bank berkerjasama dengan dengan Yayasan Simpati Ambon dalam kegiatan ini.

Donor darah juga merupakan rangkaian kegiatan Yayasan Simpati Ambon menyongsong perayaan Imlek ke 2574 yang puncaknya pada Minggu (22/1/2023).

BACA JUGA: Yayasan Simpati Ambon dan Panin Bank Gelar Donor Darah Sambut Tahun Baru Imlek

Sebelum donor darah, panitia perayaan Imlek menggelar sejumlah kegiatan. Yakni  jalan sehat, senam gembira, pemeriksaan kesehatan, konsultasi kesehatan, kemudian dilanjutkan donor darah di Tribun Lapangan Merdeka Ambon pada Sabtu (14/1/2023) pagi.

Dalam kegiatan ini panitia juga menyediahkan doorprize kepada warga. Setelah itu digelar donor darah.

Khusus untuk aksi donor darah yang bertemakan “Setetes Kasih Sejuta Harapan” Yayasan Simpati Ambon kerjasama Panin Bank Cabang Ambon dan PMI Ambon.

Branch Manager Panin Bank KCU Ambon, Nursaman mengatakan kegiatan donor darah rutin digelar Panik Ambon setiap tiga bulan sekali. Untuk kegiatan donor darah kali ini bertepatan dengan momen menjelang perayaan Imlek 2574.

“Selain dari peserta jalan sehat menyabut Imlek pada donor darah ini, Panin Bank juga melibatkan prajurit TNI dari Denzipur 5 CMG dan Yonif Raider 733 Masariku sebagai pendonor darah. Turut juga berpartisipasi dalam kegiatan ini, sponsor dari Ultrajaya, Hydro Coco, Kalbe HiC 1000, SRC Air Minum dan Purna Paskibraka Indonesia,” kata Saman.

Saman juga mengatakan, pihaknya menargetkan sekitar 40 kantong darah dari hasil kegiatan donor darah ini dan Alhamdulillah target itu berhasil kita lampaui dengan waktu sekitar 3 jam pelaksanaan kegiatan donor darah hari ini. Saman menyampaikan terima kasih atas dukungan Denzipur 5 CMG dan Yonif Raider 733 Masariku para sponsor dalam pelaksanaan donor darah ini.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024