Categories: Ambonku

Yayasan Simpati Ambon dan Panin Bank Gelar Donor Darah Sambut Tahun Baru Imlek

Share

AMBONKITA.COM,- Yayasan Simpati Ambon yang didukung Panin Bank Cabang Ambon menggelar sejumlah kegiatan menyambut Tahun Baru Imlek ke 2574. Berbagai kegiatan digelar sebelum puncak perayaan Tahun Baru Imlek pada Minggu (22/1/2023).

Sejumlah kegiatan yang akan digelar pihak panitia yakni jalan sehat, senam gembira, pemeriksaan kesehatan, konsultasi kesehatan dan aksi donor darah.

Semua kegiatan dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon yang dimulai sejak pukul 06.00 WIT pada Sabtu (14/1/2023).

“Dalam kegiatan ini panitia juga menyediahkan doorprize kepada warga,” kata Ketua Panitia Perayaan Imlek ke 2574 Yayasan Simpati Ambon, Junus Kwelju, Sabtu (14/1/2023).

Khusus untuk aksi donor darah yang bertemakan “Setetes Kasih Sejuta Harapan” kerjasama Panin Bank Cabang Ambon dan PMI Ambon akan berlangsung mulai pukul 08.00 WIT hingga pukul 11.00 WIT di Tribun Lapangan Merdeka Ambon.

BACA JUGA: Panin Bank dan PMI Ambon Kembali Menggelar Donor Darah

“Untuk itu diharapkan warga Kota Ambon keturunan Tionghoa untuk berpartisipasi dengan menghadiri kegiatan menyongsong Tahun Baru Imlek tersebut pada Sabtu 14 Januari 2023,” jelas Junus.

Puncak perayaan Tahun Baru Imlek ke 2574 akan dipusatkan di Auditorium Kampus Universitas Pattimura di kawasan Desa Poka Ambon pada Minggu (22/1/2023) pukul 18.30 WIT.

“Kami mengajak seluruh warga keturunan Tionghoa di Kota Ambon untuk datang memeriahkan acara ini,” pinta Junus.

Junus juga menjelaskan kegiatan ini bisa berlangsung atas dukungan berbagai pihak khususnya warga keturunan Tionghoa yang ada di Kota Ambon.

“Karena itu atas nama panitia dan pengurus Yayasan Simpati Ambon kami sampaikan terima kasih banyak atas segala dukungan dan bantuan dari bapak dan ibu serta basudara sekalian,” ungkap Junus.

Ketua Panitia Perayaan Imlek ke 2574 Yayasan Simpati Ambon, Junus Kwelju, saat memberikan keterangan pers di tribun lapangan Merdeka, Kota Ambon, Sabtu (14/1/2023). (Foto: Husen Toisuta/AmbonKita.com)

Kepada wartawan, Yunus mengatakan, tahun 2023 perayaan Imlek dilaksanakan setelah beberapa tahun terakhir tidak dihelat akibat wabah covid-19.

“Karena kondisi covid sudah mulai normal di tanah air maka kegiatan Imlek kita dorong untuk diselenggarakan di tahun ini,” kata dia.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024