Panin Bank dan PMI Ambon Kembali Menggelar Donor Darah

Share

AMBONKITA.COM,- Panin Bank kembali menggelar kegiatan kemanusiaan di kota Ambon. Untuk kesekian kalinya, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Ambon melaksanakan aksi donor darah.

Donor darah yang dirangkai dengan peringatan HUT PMI ke 77 ini dilangsungkan di Ambon Manise Square, Kota Ambon, Sabtu (24/9/2022). Kegiatan tersebut ikut didukung oleh Citraland, dan Lions Club International Ambon.

Ketua PMI kota Ambon, M. Edwin Pattikawa, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang bisa hadir pada kegiatan donor darah untuk memperingati 77 tahun PMI. Tema HUT PMI tahun ini yaitu “terus tebar kebaikan.”

“Ada 7 prinsip dasar di PMI. Kita ambil satu prinsip saja, yaitu kemanusiaan di atas segala-galanya,” kata dia.

Edwin mengaku, peringatan HUT PMI ke 77 dirangkai dengan aksi donor darah, karena kebutuhan darah di kota Ambon belakangan ini sangat tinggi.

“Kebutuhan darah di Kota Ambon akhir-akhir ini cukup sangat tinggi sampai saya bicara dengan teman-teman ini masyarakat di Ambon sakit apa sampai membutuhkan darah begini tinggi atau karena rumah sakit sudah begitu banyak di Ambon sehingga orang merujuk banyak pasien untuk berobat di sini, itu juga mungkin salah satu faktor,” katanya.

BACA JUGA:Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

Edwin yang merupakan kepala dinas Damkar dan penyelamatan di kota Ambon, mengaku PMI cabang Ambon melayani hingga di kabupaten Buru.

“Kita juga melayani sampai di Buru untuk kebutuhan darah. Untuk itu saya mau bilang tolong kita bantu lagi donor darah, dan hari ini ada dua kali yaitu di sini dan di kantor PMI,” kata dia.

Edwin mengharapkan dukungan dan partisipasi dari masyarakat dalam penyediaan stok darah. Masyarakat diharapkan tidak bosan-bosannya membantu PMI.

“Karena banyak keluarga kita yang di luar sana yang sangat membutuhkan kebutuhan darah untuk keluarganya, untuk dianya sendiri di kota ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak Panin Bank yang sudah memfasilitasi kegiatan ini,” pungkasnya.

Page: 1 2 3 4

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024