Categories: AmbonkuHeadline

Patungan Uang, Pemuda Skip Bagi Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Share

AMBONKITA.COM-Kalau membagi-bagikan sembako dari instansi, lembaga, yayasan pengusaha atau pemerintah itu sudah biasa. Di Skip Kecamatan Sirimau Kota Ambon, ada sekumpulan anak muda yang menginisiasi kegiatan berbagi dari kantong pribadi.

Mereka bukan datang dari latar belakang pegawai negeri sipil, pengusaha atau sejenisnya. Malah lebih banyak pekerja lepas atau pekerja harian. Namun mereka mampu merogoh kocek demi membantu warga yang terhimpit di musim sulit.

“Katong anak-anak muda dari Chieq Generation juga ikut merasakan kesusahan dan membantu ringankan beban masyarakat ekonomi lemah saat pandemi Covid-19 ini,” jelas salah seorang anggota komunitas Chieq Generation, Henly Manuputty.

Pemuda Skip membagikan sembako. FOTO : ISTIMEWA

 

Kegiatan pembagian sembako ini berlangsung pada Sabtu sore (4/7/2020) dengan sasaran warga di komplek perumahan yang masuk kategori sangat membutuhkan. Menurutnya aksi solidaritas ini menyasar orang-orang di sekitar terdekat.

Total paket sembako yang dibagikan sebanyak 50 paket. Rinciannya 5 paket untuk tukang ojek, 10 paket untuk keluarga yang kurang mampu dan 15 paket untuk warga di lingkungan sekitar.

“Katong gunakan dana-dana pribadi bukan dari donatur, sehingga memang secara kuantitaf jumlah paket sembako diadakan juga tidak terlalu banyak. Tapi antusias dari para penerima bantuan tadi, mereka sangat bersukacita bahkan timbul rasa haru dari hati mereka,” lanjut Henly.

Mereka juga menyasar para penyapu jalan di rute-rute utama Kota Ambon tukang ojek serta kepala keluarga di lingkungan tempat tinggal yang dinilai kurang mampu secara ekonomi.

Dia berharap kegiatan ini dapat merangsang semangat anak muda dan meningkatkan potensi. “Kegiatan-kegiatan ini meski hanya bersifat insidentil, namun tetap bergerak maju di setiap saat dengan melakukan kegiatan sederhana namun bermanfaat,”terang dia. (PRISKA BIRAHY)

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024