Categories: Ambonkukesehatan

Pemkot Ambon Dapat Bantuan Masker

Share

AMBONKITA.COM,- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mendapat bantuan alat pelindung diri dari covid-19 berupa masker sebanyak 10.085 lembar. Bantuan diterima dari Ace Hardware melalui Kawan Lama Foundation.

Penyerahan bantuan ribuan lembar masker dilaksanakan di sela – sela apel perdana awal tahun ASN Pemkot yang digelar di lapangan parkir Balai Kota Ambon, Senin (3/1/2022).

Managing Director Ace Hardware, Tarisa Widya Krisnadi, dalam rilisnya mengaku donasi masker dilaksanakan Kawan Lama Foundation yang bekerjasama dengan perusahan manufaktur terkemuka untuk barang – barang rumah tangga, wadah penyimpanan plastik dan masker asal jepang, Iris Aohyama.

“Kontribusi sosial melalui donasi masker dilakukan di 55 kota di Indonesia, termasuk kota Ambon untuk mendorong masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun saat ini situasi pandemi covid -19 di Indonesia sudah berangsung – angsur mereda,” ungkapnya.

Keberhasilan Pemkot Ambon dalam pengendalian pandemi covid, tambah dia, berimbas pada penurunan drastis kasus konfirmasi positif. Penurunan itu mengantarkan status kota berjuluk manise ini diturunkan ke level 1 PPKM.

Dengan demikian, maka berbagai aktivitas termasuk perkantoran dan pembelajaran tatap muka secara terbatas dapat dilaksanakan.

“Untuk itulah sebagai bukti nyata dari kepedulian penanggulangan covid-19 di tanah air, Kawan Lama Foundation bersama Iris Ohyama menginisiasi program donasi makser ke berbagai kota di Indonesia, termasuk kota Ambon,” tandas Krisnadi.

Presiden Iris Ohyama, Akihiro Ohyama juga mengungkapkan bahwa pihaknya senang sekali dapat bekerjasama dengan Ace yang berperan aktif dalam memberikan kontribusi sosial untuk situasi Indonesia yang lebih baik.

“Harapan kami tentunya melalui program ini, masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan, mengingat aktivitas di luar rumah kini perlahan pemulihan kesehatan mengingat aktivitas di luar rumah kini perlahan mulai ke situasi pra – pandemi,” pungkasnya.

Untuk diketahui Pemkot Ambon sendiri mendapat jatah 10.085 masker yang diterima secara simbolis oleh Wakil Wali kota Syarif Hadler dan Sekretaris Kota Agus Ririmasse.

Sebelumnya, di tahun 2021 lalu, Ace Hardware juga memberikan donasi berupa 320 Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Pemkot Ambon.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024