Categories: Ambonku

Pemkot Ambon Raih GPR Award 2021

Share

AMBONKITA.COM,- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan yang diterima adalah Top Goverment Public Relation (GPR) Award 2021.

Penghargaan tersebut diraih karena Pemkot dinilai baik atas kinerja kehumasan dalam membangun citra dan reputasi positif pemerintahan.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaansz, mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan menjalankan program kehumasan atau public relation yang efektif dan efesien, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital.

“Era digitalisasi membuat arus informasi semakin terbuka dan mudah diakses. Oleh karenanya peran kehumasan yang dilakukan pemerintah semakin penting, dalam membangun citra yang positif,” kata Joy di Balai Kota Ambon, Selasa (9/11/2021).

Penilaian TOP GPR award, kata Joy, dilakukan pada Juli – September 2021 terhadap lembaga negara, kementerian, pemerintah provinsi, kabupaten/kota di Indonesia.

Menurutnya, terdapat tiga parameter penilaian. Yaitu digital awareness, aspect, digital media dan media sentiment aspect serta website aspect.

“Berdasarkan hasil penilaian top GPR Index 2021, ada lebih dari 61 ribu ulasan pemerintah kota Ambon di internet dan dicari oleh rata-rata empat ratusan pengguna internet setiap bulannya, dan diberbagai media online Pemkot Ambon telah diberitakan sebanyak 3.100 kali dalam kurun waktu satu tahun terakhir,” jelasnya.

Ia menambahkan, Ceremony TOP GPR Award 2021 “Sinergi Pranata Humas (GPR) untuk Indonesia Maju” akan dilaksanakan secara virtual pada 11 November 2021 mendatang.

Kegiatan itu akan menghadirkan Dirjen IKP Kemenkominfo Usman Kansong sebagai Keynote speaker, Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa, Widodo Muktiyo, dan Ketua Ikatan Pranata Humas Indonesia, Thorig Ramadani.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024