Pengusaha di Bursel Ini Ditemukan Tewas di Rumah Sukarno

Share

AMBONKITA.COM,- Zainal Arifin, seorang pengusaha di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) ini ditemukan tewas di dalam rumah Sukarno, Desa Elfule, Kecamatan Namrole, Bursel, Maluku, Rabu (20/4/2022).

Pria 45 tahun itu diduga sakit gula darah atau diabetes. Ini diketahui dari surat keterangan dokter yang didapat almarhum saat berobat di Puskesmas Perawatan Namrole, Sabtu (16/4/2022).

Kasi Subsi Penmas Polres Pulau Buru, Aipda M.Y.S Djamaludin, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi Ali Sela (38), tetangga korban, mengaku, sebelumnya dirinya melihat almarhum duduk di jendela kamar pada Senin (18/4/2022) siang.

Saksi sempat menyapa korban saat hendak pulang ke rumah. Kala itu, korban yang biasa disapa Bapa Le ini pun membalas sapaan pegawai negeri sipil tersebut.

Selang dua hari di waktu pagi, saksi yang mengambil sepeda motornya mencium bau tak sedap. Motor saksi terparkir di depan rumah korban.

“Saksi mencium bau yang tidak enak (bau busuk) dugaan saksi dikiranya bangkai tikus namun saksi tidak menghiraukan bau tersebut,” kata Djamaludin kepada AmbonKita.com melalui telepon genggamnya.

Baca: Patroli Keamanan, Kapolres MBD Arungi Lautan hingga Perbatasan Timor Leste

Tak lama berselang, saksi yang kembali ke rumahnya, diminta oleh ponakannya untuk melihat kondisi korban di rumahnya. Korban ditemukan sudah tak bernyawa.

Setelah memastikan kondisi almarhum, saksi langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Elfule Bripka Abd Khalik Wanci yang kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Untuk diketahui, pada pukul 15.12 WIT almarhum dimakamkan di TPU Desa Elfule. Pemakaman dilakukan setelah keluarga korban menolak untuk dilakukan optopsi. Mereka sudah mengikhlaskan kematian korban. Dan hasil pemeriksaan oleh medis Puskesmas Namrole, korban memiliki riwayat penyakit gula darah dan luka diabetik,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024