Categories: AmbonkuHeadline

Pilkades Ambon Aman: 8 Kades dan 1 Raja Ini Dilantik Pekan Ketiga April

Share

AMBONKITA.COM,- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kota Ambon berlangsung aman, Kamis (7/4/2022). Calon terpilih dari 8 desa dan 1 negeri ini akan dilantik pada pekan ketiga April 2022 mendatang.

8 desa yang ikut Pilkades serentak yaitu Galala, Nania, Hunuth, Negeri Lama, Poka, Latta, Waiheru, Wayame, dan 1 negeri yaitu Hative Kecil.

“Pemilihan kepala desa sudah berlangsung dari pagi dan berjalan lancar, aman, dan tertib. Situasi keamanan juga sangat kondusif,” ungkap Agus Ririmasse, Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 kepada wartawan di Balai Kota Ambon.

Rencananya, lanjut Agus, Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy akan melantik 8 Kades dan 1 Raja terpilih pada minggu ketiga bulan April 2022.

Berdasarkan hasil yang diterima, unggul di desa Galala; Jemima A. M. Joris, Nania; La Ana, Hunuth; Yondry V. H. Kappuw, Negeri Hative Kecil; Josias J. Muriany, Negeri Lama; Otniel W.L. Maitimu, Poka; Marthina Kelbulan, Latta; Hansje Max Jane Totomutu, Waiheru; Usman Elly, Wayame; Samsudin Menur.

“Kandidat yang sementara unggul Nanti akan divalidasi di tingkat Desa oleh KPPS dan akan disampaikan lebih lanjut,” jelasnya.

Baca juga: Pencuri Ini Akhirnya Ditangkap Usai Beraksi di 50 Rumah Warga

Sekretaris Kota Ambon iini mengaku bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena Pilkades dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib.

“Atas nama Pemerintah Kota Ambon kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya kepada 8 desa dan 1 negeri yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada serentak sehingga terlaksana,” ujarnya.

“Kami juga sampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua stakeholder pendukung termasuk pihak keamanan dari Kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, maupun dari Dinas Perhubungan dan seluruh komponen yang terlibat,” tambahnya.

Pemerintah Kota Ambon, lanjut dia, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan Pilkada.

“Kepada panitia pemilihan tingkat kota yang dikoordinir oleh asisten pemerintahan dan kabag pemerintahan beserta para Camat dan Lurah penjabat kepala desa dan seluruh stakeholder lainnya,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024