Categories: Ambonku

Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Seorang pengendara sepeda motor dilarikan ke rumah sakit setelah tertimpa pohon yang tumbang di turunan jalan Jenderal Sudirman, Galunggung, Desa Batu Merah, Kota Ambon, Rabu (23/3/2022).

Pohon jenis trembesi berukuran sedang ini roboh sekira pukul 09.10 WIT, setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras sejak pagi tadi.

Peristiwa itu menyebabkan kemacetan panjang. Sebab, pohon yang sebelumnya berdiri di atas trotoar jalan ini roboh menutup semua badan jalan.

Akses jalan kembali lancar setelah dinas pemadam kebakaran datang dan memotong batang dan ranting pohon di kawasan tersebut.

Dari pantauan AmbonKita.com melalui rekaman CCTV di daerah itu, korban yang diketahui berinisial ET, ini bergerak dari arah pusat kota, menanjak hendak menuju Jembatan Merah Putih (JMP).

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban kemudian tertimpa batang pohon yang tiba-tiba roboh secara cepat. Dari arah berlawanan juga terlihat pengendara lainnya tertimpa ranting pohon.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, yang dikonfirmasi AmbonKita.com, membenarkan kejadian itu.

“Iya, pohon tumbang menimpa satu orang pengendara roda 2 Nopol : DE-4001-NV (identitas belum diketahui), namun langsung dibawa ke Rumah Sakit Leimena Ambon untuk dilakukan tindakan medis,” kata dia.

Menurut Moyo, kondisi lalu lintas saat ini sudah ramai lancar. Ini setelah pihaknya mengatur menghubungi PLN, Pemadam Kebakaran dan mengatur lalu lintas.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024

Polri Gelar Bakti Sosial di Negeri Ulath dan Ouw

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku bersama Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease melaksanakan kegiatan bakti sosial…

04/24/2024

Masa Jabatan Murad-Orno Berakhir, Sekda Maluku Jadi Plh

AMBONKITA.COM,- Masa jabatan Murad Ismail dan Barnabas N. Orno sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Maluku akhirnya berakhir…

04/24/2024