Categories: Hukum KriminalMaluku

Polda Maluku Pengelola Anggaran Terbaik di Jajaran Polri

Share

AMBONKITA.COM- Kepolisian Daerah Maluku ditetapkan sebagai pengelola anggaran keuangan terbaik berdasarkan surat asisten perencanaan dari Mabes Polri.

Demikian disampaikan Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri saat membuka taklimat awal wasrik tahap 2 Itwasda tahun 2021 di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Senin (4/10/2021).

Atas perolehan itu, Kapolda memberikan apresiasi kepada seluruh pejabat utama dan kepala satuan kewilayahan di jajaran Polda Maluku.

“Predikat pengelolaan anggaran keuangan yang dinyatakan sangat baik ini merupakan hasil dan predikat yang harus dipertahankan karena dari sekian banyak polda saat ini Polda Maluku lah yang dinyatakan terbaik berdasarkan surat asisten perencanaan mabes polri,” kata Kapolda yang didampingi Irwasda Maluku.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini mengingatkan agar temuan yang sifatnya berulang saat pemeriksaan tim audit Itwasum Mabes Polri agar segera dibenahi dengan cepat.

“Semua ini harus diawali dari perencanaan yang baik sehingga tidak ada pengeluaran anggaran yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,” harapnya.

Mantan Kakorlantas Polri itu mengajak seluruh jajaran Polda Maluku agar terus berkomitmen untuk melakukan yang terbaik, dengan meluruskan yang bengkok dan melengkapi yang masih kurang dengan bekerja secara profesional.

“Saya meminta agar ada keterbukaan dalam pelaksanaan audit ini sehingga semua yang masih belum sempurna dapat diperbaiki dan disempurnakan dengan cepat agar kita tidak dianggap ceroboh dalam penggunaan anggaran,” harapnya.

Di tengah kondisi mewabahnya covid-19, Refdi menambahkan berdasarkan instruksi Mendagri agar selama melakukan audit pada satuan jajaran dan kewilayahan, setiap tim dapat selalu menjaga protokol kesehatan dengan baik.

“Ini diharapkan agar proses audit yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai,” tandasnya.

 

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024