Categories: advetorialAmbonku

Polisi Temui Siswa SMA Negeri 13 dan 5 Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Ribuan siswa SMA Negeri 13 dan 5 Ambon ditemui secara terpisah oleh aparat Kepolisian Daerah Maluku yang melaksanakan Operasi Bina Waspada tahun 2023.

Operasi Bina Waspada bertujuan untuk mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Selain memberikan pembinaan, sosialisasi terkait pentingnya menjaga Kamtibmas, Polisi dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Maluku ini, juga menjadi inspektur upacara kenaikan bendera.

Bertindak sebagai inspektur upacara pada SMA Negeri 13 Ambon yang berada di Hative Kecil, yaitu Kompol Hendrikus Rumsory, Kasubdit Polmas Ditbinmas Polda Maluku. Sementara di SMA Negeri 5 Ambon di Halong, yakni Iptu Sulaiman Tuatubun, Ps. Paur Sibinorsosmas Ditbinmas Polda Maluku.

Secara umum, ribuan siswa di SMA tersebut diminta agar selalu selektif dan berhati-hati dalam pergaulan. Mereka juga diharapkan tidak bergaul dengan orang yang baru dikenal, dan dapat mencari teman sebaya dan berperilaku baik. Ini agar mereka tidak terpengaruh pergaulan bebas yang akan mengarah pada perilaku dan tindakan tercela, bahkan bisa melanggar hukum.

BACA JUGA: Ratusan Siswa SPN Passo Makan Siang Bareng Kapolda

Para siswa juga diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan kesadaran diri agar terhindar dari pengaruh paham radikalisme, intoleran dan anti pancasila. Mereka juga diharapkan bisa berperan aktif dalam menjaga kamtibmas. Salah satu caranya yaitu dengan terlibat dalam berbagai kegiatan positif dan bermanfaat pada diri sendiri, serta bisa memberikan kontribusi kepada sekolah, bangsa dan negara.

“Kita ketahui bersama bahwa sampai saat ini kelompok radikalisme dan intoleransi masih terus mengembangkan paham mereka di tengah-tengah masyarakat agar mereka bisa mendapatkan kader baru,” kata Kompol Hendrikus Rumsory.

Kemajuan teknologi saat ini juga dimanfaatkan kelompok radikalisme yang anti pancasila. Mereka mengembangkan pemahaman mereka melalui media sosial (medsos) dan mampu mendoktrin para target melalui medsos.

“Saya harap adik-adik semua bisa tetap waspada dan dapat mencegah paham radikalisme dan intoleransi karena dengan dimikian maka ruang gerak mereka bisa dipersempit,” pintanya.

Operasi Bina Wapada sendiri merupakan operasi kewilayahan yang digelar seluruh Polda di Indonesia. Selama 14 hari operasi ini digelar di wilayah Maluku sejak tanggal 1 – 14 September 2023.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024