Categories: Ambonkukesehatan

PPKM Kota Ambon Turun Level 2, Aktivitas Dilonggarkan

Share

AMBONKITA.COM,- Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Ambon yang sebelumnya berada di level 3, kini turun ke level 2.

Penurunan status PPKM ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor (Inmendagri) 17 Tahun 2022 yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (14/3/2022).

“Instruksi terbaru berlaku tanggal 15 sampai 28 Maret 2022. Menyebutkan kabupaten/kota di Maluku yang masuk level 2 yaitu Maluku Tenggara, Buru, Seram Bagian Barat, Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, dan Kota Ambon,” kata Juru Bicara Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Ambon, Joy Adriaansz di Balai Kota Ambon, Kamis (17/3/2022).

Selain level 2, beberapa daerah di Maluku juga turun ke level 1. Yaitu Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Seram Bagian Timur, dan Buru Selatan. Sedangkan PPKM level masih diterapkan di Kabupaten Maluku Tengah dan Kota Tual.

Joy mengatakan, turunnya status PPKM Kota Ambon berdasarkan hasil assement Pemerintah Pusat. Dengan demikian, aktivitas sosial, ekonomi masyarakat akan lebih dilonggarkan dari sebelumnya.

“Tentunya kita bersyukur jika Ambon sudah turun level dua. Otomatis masyarakat akan semakin leluasa dalam melaksanakan aktivitas baik itu sosial maupun ekonomi,” ungkapnya.

Dalam aturan PPKM level 2, Joy mengaku aktivitas perkantoran juga akan menerapkan 25 persen bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH), dan 75 persen bekerja di kantor atau Work From Office (WFO). Pemkot Ambon akan menyesuaikan dengan aturan tersebut.

Selain itu, aturan kegiatan di tempat umum, baik di mall, bioskop, tempat makan, restoran, swalayan, toko modern, tempat ibadah, kegiatan rapat, seni budaya, olahraga, hajatan serta resepsi pernikahan, kapasitasnya akan dinaikkan menjadi 75 persen.

Page: 1 2

Recent Posts

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024