Categories: AmbonkuMalukuPolitik

PPP Gelar Bedah Dapil, Ini Target di Kota Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Ambon melaksanakan Bedah Daerah Pemilihan (Dapil) jelang Pemilu 2024.

Bedah dapil yang digelar di Kantor PPP, Jalan Permi, Kota Ambon, Minggu (29/1/2023), ini dihadiri seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), serta kader di tingkat PAC dan Ranting.

Abdul Basir Rumagia, Ketua Harian Lajna Pemenangan Pemilu (LPP), mengaku, bedah dapil yang dilaksanakan saat ini sangat penting dan strategis dalam menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Kegiatan yang kami lakukan hari ini sebagai langkah ikhtiar PPP dalam menyiapkan komposisi caleg di setiap dapil,” katanya.

Senada dengan Rumagia, Ketua DPC PPP Kota Ambon, Taha Abubakar, mengaku, pihaknya akan terus melakukan konsolidasi dan kerja-kerja organisasi secara intensif untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Kami punya target rasional yaitu empat kursi untuk mengembalikan fraksi utuh di DPRD Kota Ambon tahun 2024 mendatang,” kata Abubakar optimis.

BACA JUGA: PPP Perjuangkan A.M. Sangadji sebagai Pahlawan Nasional

PPP Kota Ambon, kata dia, juga akan mempertahankan kursi DPRD Provinsi Maluku, dan bahkan mengupayakan satu kursi di DPR RI dapil Maluku.

“Kami optimis kembalikan fraksi utuh di DPRD Kota Ambon karena materi bacaleg dan infrastruktur partai sampai ke tingkat ranting sudah disiapkan,” ujarnya.

Saat dihelatnya bedah dapil, Sekretaris Wilayah PPP Maluku, Rovik Akbar Afifudin turut hadir untuk menyemangati para Bacaleg. Ia juga meminta semua kader dan simpatisan PPP untuk berdaya bersama.

“Atas nama pimpinan wilayah PPP Maluku, saya minta semua caleg PPP ke depan bisa membangun sinergitas dan berkolaborasi untuk memastikan adanya kursi di setiap dapil,” pintanya.

Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kota Ambon ini juga mengintruksikan kepada seluruh caleg, kader dan simpatisan PPP agar dapat bekerja bersama mengamankan suara PPP di semua tingkatan.

“Bedah dapil ini juga akan dilakukan di semua DPC di Maluku, kita mulai dari kota Ambon. Kami tegaskan kepada semua caleg, kader dan simpatisan PPP untuk tegak lurus mengamankan suara PPP di semua tingkatan,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024