Categories: Ambonku

Program “Ambon Damai” Diluncurkan, PLN Permudah Warga Maluku Beli Motor Listrik

Share

AMBONKITA.COM,- PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) meluncurkan program “Ambon Damai” atau program “Bamotor deng baterai listrik par sadap deng seng maniso”.

Program Ambon Damai resmi diluncurkan oleh General Manager PLN UIW MMU, Adams Yogasara, sebagai wujud komitmen PLN untuk mendukung program pemerintah dalam mengkonversi sepeda motor berbahan bakar minyak ke listrik.

“Melalui program ini, kami bersama dengan mitra-mitra kami ingin memberikan kemudahan melalui potongan harga spesial PLN bagi seluruh pegawai dan pelanggan PLN yang ada di Maluku dan Maluku Utara,” kata Adams Yogasara.

Dengan menggandeng perusahaan pembiayaan maupun mitra dari perbankan, Adams berharap dapat memberikan akses yang semakin mudah bagi para calon pembeli dalam melakukan kredit khusus untuk motor listrik.

BACA JUGA: Buka Sosialisasi Satu Data Indonesia, Ini Kata Penjabat Sekda Maluku

“Kami berharap dengan adanya program ini maka dapat meningkatkan juga minat dari masyarakat untuk beralih ke motor listrik yang disebut juga sebagai kendaraan masa depan, rendah emisi dan lebih efisien dari motor BBM baik dari sisi perawatan maupun konsumsi energinya,” sebutnya.

Program ini, lanjut Adams, pertama kali diterapkan di Kota Ambon. Program tersebut akan terus digalakkan hingga ke seluruh provinsi Maluku dan Maluku Utara.

“Untuk di Ambon kami bekerjasama dengan Bank BRI, Bank BNI dan Adira Finance serta dealer ataupun store motor listrik yang ada di Kota Ambon. Kami juga akan melakukan kerjasama dengan mitra-mitra kami lainnya di Maluku dan Maluku Utara,” jelas Adams.

Menurut Adams, program ”Ambon Damai” sendiri berlaku mulai tanggal 14 Oktober dan akan berakhir pada 14 November 2022.

“Kami mengajak seluruh pelanggan kami di Maluku dan Maluku Utara untuk dapat memanfaatkan program yang telah kami sediakan ini. Mari kita dukung juga program pemerintah dan target dunia untuk mendukung target Net Zero Emission pada 2060,” tutup Adams.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024