Ratusan Prajurit Kodam Pattimura Dilepas Jaga Perdamaian di Libanon

Share

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 179 prajurit Kodam XVI/Pattimura dilepas Pangdam Mayjen TNI Richard Tampubolon, untuk menjaga perdamaian di Libanon.

Ratusan prajurit yang dikirim ke Libanon merupakan prajurit-prajurit pilihan dari Yonif 731/Kabaresi. Mereka akan tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P/UNIFIL Libanon 2022.

Pelepasan ratusan prajurit TNI AD gelombang II itu berlangsung di Lapangan Markas Kodam Pattimura, Kota Ambon, Kamis (10/2/2022).

Pangdam dalam arahannya menyampaikan kepada para prajurit yang akan diberangkatkan bahwa mereka bukan sekedar mewakili Kodam di kanca internasional, tetapi juga mewakili bangsa dan negara.

“Kalian bukan hanya mewakili Kodam saja namun juga mewakili bangsa dan negara. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan performa dan kredibilitas TNI AD di dunia internasioanal,” pintanya.

Jenderal bintang 2 TNI AD di provinsi Maluku dan Maluku Utara itu berharap agar prajurit Kodam Pattimura dapat mengukir prestasi saat bertugas di luar negeri.

“Sebagai duta Kodam Pattimura, kalian harus mampu menunjukkan kinerja dan prestasi yang optimal. Karena kepercayaan dan kesempatan yang diberikan pimpinan harus diwujudkan, dilaksanakan oleh masing-masing prajurit dengan menampilkan kemampuan terbaiknya,” ujarnya.

Kepada ratusan prajurit perdamaian dunia ini, Richard menyampaikan selamat melaksanakan tugas pemeliharaan perdamaian sesuai dengan resolusi PBB sebagai diplomat TNI, duta TNI, duta Bangsa dan Negara di forum Internasional.

“Tetap menjaga nama baik TNI, Bangsa dan Negara. Menjaga etika, moral, kedisiplinan serta hindari sikap dan tindakan yang dapat mencoreng nama baik satuan, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024