Ratusan Siswa SMA Negeri 11 Ambon Divaksinasi

Share

 

AMBONKITA.COM- Ratusan siswa SMA Negeri 11 Ambon, mengikuti vaksinasi covid-19 yang digelar Lantamal IX Ambon bersama Kominda Maluku.

Vaksinasi berlangsung di ruang kelas SMA Negeri 11, Kawasan Galunggung, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 ini mengerahkan vaksinator dari Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX, Puskesmas setempat dan Kesdam XVI/Pattimura.

Menerjunkan tim vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX, vaksinator Puskesmas di Kota Ambon dan Kesdam Pattimura dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum. Dengan target 3000 orang menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca, tidak hanya siswa-siswi yang ikut vaksin namun warga sekitar ikut bergabung ikut dalam serbuan vaksinasi.

Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, melalui Aspotmar Komandan Lantamal IX Letkol Laut (PM) Agus Musrichin,  menyampaikan kegiatan ini merupakan instruksi dari Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

TNI AL, kata Agus, diinstruksikan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan covid-19 secara totalitas. Sehingga saat ini vaksinasi gencar digelar dengan sasaran seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak usia 12-17 tahun.

“Vaksinasi yang dilakukan juga untuk mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok,” terangnya.

Selain itu, Agus mengaku vaksinasi yang menyasar para siswa bertujuan untuk mewujudkan program pemerintah dalam persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di daerah.

Menurutnya, vaksinasi penting dilakukan untuk melindungi insan pendidikan dan keluarganya dari potensi paparan covid-19. Melalui vaksinasi juga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi orang tua untuk mengirimkan putra-putri mereka kembali ke sekolah.

“Sudah seyogyanya kita semua mempunyai tanggung jawab, untuk terus  melakukan komunikasi sosial, mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan melaksanakan vaksinasi,” tandasnya.

 

Reporter: Husen Toisuta

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024