Resah dengan Tauran Pelajar, Siswa SMP Katolik Ambon Ini Tulis Surat untuk Kapolri

Share

AMBONKITA.COM,- Gennaro Alexandro Suitela, siswa SMP Katolik di Kota Ambon ini merasa resah dengan tauran pelajar yang sering terjadi.

Resah dengan tauran pelajar yang kerap terjadi di kota berjuluk Manise ini, siswa kelas 7A itu lalu menulis surat untuk Kapolri.

Tulisannya terkait Fenomena Tauran di Kalangan Pelajar itu, dikirim dalam ajang lomba menulis untuk Kapolri di tingkat SMP se-Indonesia.

Dari 2.620 peserta yang menulis surat untuk Kapolri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, ungkapan keresahan Gennaro ini, terpilih dan keluar sebagai pemenang ke-2.

Terpilihnya tulisan Gennaro untuk Kapolri tersebut diapresiasi Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif.

BACA JUGA: Polda Maluku Gelar Sepeda Gembira Dan Senam Sehat Bersama TNI

Apresiasi itu disampaikan secara langsung kepada Genaro yang didampingi orang tuanya Yeni Suitela di ruang kerja Kapolda, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (20/6/2022).

“Kami menyampaikan selamat atas Genaro yang meraih juara 2 Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri Tingkat SMP se-Indonesia,” kata Kapolda yang didampingi Karo Ops, Kombes Pol Asep Saepudin Sik, dan Kasubbid Mulmed, Kompol Meiytha Herlina Samury SH.

Kapolda mengaku, surat yang ditulis Genaro untuk Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, sangat menarik. Sebab, Genaro mengangkat isu tauran di kalangan SMP saat ini.

“Surat untuk Kapolri oleh Genaro Alexandro Suitela menjadi hal yang perlu diviralkan sebagai motivasi kepada generasi muda Maluku khususnya di Kota Ambon,” ungkapnya.

Untuk diketahui, lomba menulis surat untuk Kapolri digelar dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara. Dalam ajang itu, Polda Maluku mendapat juara 2 kategori SMP.

Puncak penerimaan penghargaan akan dilaksanakan pada hari Rabu (22/6/2022) mendatang. Penyerahan penghargaan kepada para pemenang akan diserahkan langsung oleh Kapolri.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ini Kronologis Kecelakaan di Asilulu, Satu Meninggal, 10 Terluka, Kapolsek: Mobil Tak Mampu Menanjak

AMBONKITA.COM,- Terungkap penyebab terjadinya kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang di desa Asilulu, Kecamatan…

04/28/2024

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024