Categories: DaerahkuMaluku

Safari Ramadan, Gubernur Maluku Bersama Istri bagi Sembako di Salahutu

Share

AMBONKITA.COM,- Gubernur Maluku, Murad Ismail, bersama Istri, Widya Pratiwi Murad Ismail, membagikan paket sambako kepada masyarakat di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Pemerintah Provinsi Maluku menggelar Safari Ramadan 1443 H/2022, sekaligus berbuka puasa dan Shalat Magrib bersama dengan masyarakat dan Majelis Taklim Negeri Tulehu, Tial dan Tengah-Tengah, Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon.

Kegiatan berbagi kasih di bulan penuh berkah itu berlangsung di pekarangan Masjid Raya Jami, Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kamis,(7/4/2022).

Safari Ramadan ini juga dirangkai dengan silaturahmi Ketua Majelis Taklim (MT) Nur Asiah Provinsi Maluku dengan para pengurus di tingkat Kecamatan Salahutu.

Paket sembako dibagikan kepada Pengurus Masjid dan Majelis Taklim. Masing-masing Masjid Jami Negeri Tulehu, Negeri Tial, Tengah-Tengah, Liang, Suli, Dusun Wainuru Negeri Waai dan MT di keenam daerah yang sama.

Gubernur menjelaskan ada tiga fase dalam bulan Ramadan yang perlu diketahui. Tujuannya, agar puasa dapat dilaksanakan dengan kekhusyuan serta mampu menjadi pribadi yang berkualitas dan membawa keberkahan.

Istri Gubernur Maluku Berbagi Berkah Ramadan di Jasirah Leihitu

Tiga fase tersebut yakni, pertama, sepuluh hari pertama disebut Rahmat. Pada fase ini diturunkan Rahmat yang seluas-luasnya kepada manusia. Fase kedua, sepuluh pertengahan disebut Magfirah (Ampunan).

“Fase ini adalah saat yang tepat untuk meminta ampunan atas dosa yang kita perbuat,” ujar Gubernur.

Dan fase ke 3, tambah Murad yaitu sepuluh hari terakhir, yang disebut At’qum Minan’nar (Pembebasan dari Neraka).

“Hal paling spesial di fase ini adalah terdapat malam Lailatul Qadar,” ungkapnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, ia pun menyampaikan beberapa hal penting. Pertama, saling memaafkan. Kedua, berpuasa untuk tidak menebar kebencian melainkan saling berbagi, mendukung dan menopang. Ketiga, berlomba-lomba dalam kebajikan menjadi insan terbaik.

Tak lupa, Gubernur juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Majelis Taklim Nur Asiah yang selama ini telah bersama-sama membantu pemerintah daerah di bidang pembinaan generasi muda dan masyarakat di Provinsi Maluku.

Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadan, Penjabat Sekda Maluku, Sadali Ie, sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Maluku, pengurus dan anggota MT Nur Asiah Provinsi Maluku, tokoh agama dan tokoh masyarakat negeri setempat.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024