Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Sapa Prajurit TNI di Pos Perbatasan Mamala-Morella, Kapolda Maluku Titipkan Ini

Share

AMBONKITA.COM,- Di sela-sela kunjungannya melihat rumah produksi Jus Pala di Negeri Mamala dan Morella, Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, meluangkan waktu untuk menyapa Prajurit TNI AD di Pos Jaga Perbatasan kedua desa bertetangga itu, Selasa (31/5/2022).

Kapolda Latif didampingi Irwasda Maluku, Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Karo SDM, Kombes Pol Denny Y Putro, Direktur Krimsus Kombes Pol Harold Wilson Huwae, dan Direktur Binmas Polda Maluku Kombes Pol Deni Abrahams.

Saat menyapa anggota Satgas Kodim Maluku di Pos Ramil Morella tersebut, Latif menitipkan untuk selalu berkoordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat di kedua negeri yang berada di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Saya berharap agar selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas,” pinta Orang nomor 1 Polda Maluku ini.

BACA JUGA: Aksi Heroik Dua Anggota Polri di Ambon, Tolong Pedagang Cilok yang Gerobaknya Terbakar

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif (4 dari kanan), bersama pejabat utama Polda Maluku, berpose dengan anggota Satgas Kodim Maluku di Pos Ramil Morella, Selasa (31/5/2022). (FOTO: Humas Polda Maluku)

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur itu juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada anggota Satgas atas pelaksanaan tugas pengamanan di perbatasan Negeri Mamala dan Morella.

“Kami menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan tugas pengamanan di sini, sehingga hingga saat ini situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujarnya.

Tak hanya itu, Latif juga meminta kepada para personel TNI AD ini agar tetap berkolaborasi, meningkatkan sinergitas dengan Polri maupun Pemerintah Desa, agar situasi kamtibmas terus kondusif.

“Kami juga berharap agar dapat bersinergi dengan Polri dan Pemerintah Desa, sehingga dapat bersama-sama memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pintanya.

Untuk diketahui, kedatangan Kapolda bersama rombongan di Negeri Mamala dan Morella untuk melihat rumah produksi atau pembuatan Jus Pala. Ia disambut secara langsung oleh Raja Mamala, Ramli Malawat dan Raja Morela, Sadil Sialana.

Kapolda berencana untuk mengangkat Jus Pala agar bisa masuk ke Museum Rekor Indonesia pada HUT Polri, 1 Juli 2022. Ia berharap produksi minuman lokal Maluku yang sehat tersebut dapat terus dikembangkan lebih besar.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024