Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Sedang Dibangun Rumah Warga Kudamati Terbakar

Share

AMBONKITA.COM,- Rumah Marius Kainama di Kawasan Kudamati Farmasi RT 003 RW 06, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, yang sedang dibangun, terbakar, Kamis malam (3/2/2022).

Kebakaran terjadi diduga akibat sisa pembakaran sampah yang dilakukan Abe de Fretes, salah satu pekerja rumah Marius.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Iptu Izaac Leatemia, mengatakan, peristiwa itu berawal saat Abe de Fretes membakar sampah di belakang rumah sekira pukul 18.30 WIT.

Sebelum pulang, Abe sudah mematikan api pada tempat sampah yang dibakar tersebut. Buruh bangunan itu pulang diantar Marius, pemilik rumah.

Usai mengantarkan Abe, Marius kemudian dihubungi keluarga melalui telepon genggamnya. Kala itu, pria 44 tahun ini  sedang dalam perjalanan pulang setelah mengantarkan pekerjanya tersebut.

“Saat itu Marius dihubungi keluarga bahwa rumah miliknya yang sementara dibangun terbakar,” kata Izaac kepada AmbonKita.com, Jumat (4/2/2022).

Mendengar kabar itu, Marius tancap gas menuju rumahnya dan melihat sudah terdapat 4 unit mobil dinas kebakaran yang sedang memandamkan api dibantu Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat.

“Korban mengatakan yang terbakar bagian bawah rumah yang masih ada tiang-tiang penyangga lantai 2 yang sudah bertumpuk, tepat di lantai 1 dan juga sebagian kayu masih bisa digunakan untuk membangun rumah,” katanya.

Mantan Wakapolsek Nusaniwe ini mengaku, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja material kayu sisa bangunan ludes terbakar.

“Kuat dugaan kebakaran berasal dari bakas pembakaran sampah yang belum sepenuhnya padam dikarenakan tiupan angin,” pungkasnya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024