Categories: DaerahkuHeadline

Sempat Hilang, Nenek 73 Tahun di TNS Ditemukan Meninggal di Hutan

Share

AMBONKITA.COM,- Robeka Lessu, nenek 73 tahun, warga Negeri Lesluru, Kecamatan Teon Nila Serua (TNS), Kabupaten Maluku Tengah, ditemukan meninggal dunia di hutan, Senin (25/3/2024).

Almarhumah ditemukan sudah tak bernyawa pertama kali oleh Albertus Jasso, warga Negeri Trana, Kecamatan TNS sekira pukul 07.00 WIT.

Kasi Humas Polres Maluku Tengah, Iptu Affan Slamet, yang dikonfirmasi Ambonkita.com membenarkan kejadian tersebut. “Iya betul,” kata Iptu Affan.

Almarhumah ditemukan di kebun pria 51 Tahun itu. Ini setelah Alberto Jasso menuju kebun pisang miliknya. Korban ditemukan terjatuh di rumput dengan posisi menyamping ke kiri. Kebun milik saksi berada di belakang rumah korban yang berjarak kurang lebih 40 meter.

“Sesampainya di kebun, tiba tiba saksi melihat korban yang saat itu dalam keadaan terkapar di atas rerumputan dan sudah tidak bernyawa,” ungkap Iptu Affan.

Melihat hal itu, saksi langsung berlari kembali ke rumah dengan tujuan  memberitahukan penemuannya tersebut kepada warga lainnya.

“Selanjutnya kasus ini dilaporkan kepada aparat Polsek Waipia,” ujarnya.

BACA JUGA: Tiga Ruko di Masohi Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp2,4 Miliar

Menurut keterangan Feby Lessu, 38 Tahun, korban yang merupakan mertuanya ini keluar dari rumah sejak hari Jumat, 22 Maret 2024 sekitar pukul 10.00 WIT. Korban pergi hutan untuk mencari kelapa dan sayur.

Sejak keluar saat itu hingga pukul 18.00 WIT, korban tak kunjung pulang. Keluarga  bersama warga Negeri Lesluru sudah sempat melakukan pencarian yang dibantu Babhinkamtimbas Negeri Lesluru, Bripka W. Kokiroba.

“Karena belum ditemukan, pencarian dilanjutkan esok hari atau Sabtu akan tetapi tidak juga ditemukan. Pihak keluarga baru diberitahu oleh warga bahwa korban di temukan oleh Warga Trana di kebunnya hari ini,” ungkapnya.

Untuk mengetahui penyebab kematian korban, perlu dilakukan autopsi, namun menurut Iptu Affan, pihak keluarga menolak dilakukan proses tersebut.

“Pihak keluarga menerima dengan ikhlas kematian Korban yag merupakan takdir dan kehendak Tuhan Yang Maha Esa, yang dimuat pada surat penolakan autopsi,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024