Categories: DaerahkuHeadline

Tiga Ruko di Masohi Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp2,4 Miliar

Share

AMBONKITA.COM,- Tiga unit ruko yang berada di Jalan Abdullah Solissa RT. 012 Kelurahan Namaelo Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah,  terbakar sekira pukul 01.30 WIT, Senin (25/3/2024).

Kebakaran yang terjadi tersebut dipicu akibat korsleting listrik atau hubungan arus pendek dari Cafe Ara Resto hingga merembet membakar dua unit ruko lainnya.

Kasi Humas Polres Maluku Tengah Iptu Affan Slamet, yang dikonfirmasi AmbonKita.com membenarkan kejadian tersebut. “Iya. Ini Tim Inafis baru selesai olah TKP. Kebakaran akibat korsleting listrik,” kata Iptu Affan.

Berdasarkan keterangan saksi La Amir, 51 tahun, pemilik ruko mengaku kebakaran itu diketahui setelah yang bersangkutan mencium bau asap. Ia kala itu sementara tertidur di lantai 2 Cafe Ara Resto. Saat terbangun, La Amir sontak terkejut melihat kepulan asap yang bersumber dari ruangan dapur yang berada di lantai 1.

“Melihat kejadian itu saksi La Amir kemudian menyelamatkan diri melalui pintu bagian belakang,” kata Iptu Affan.

BACA JUGA: Satu Rumah Warga dan Pom Mini di Masohi Terbakar

Tak lama berselang, api semakin membesar. Saksi menghubungi unit Pemadam Kebakaran Pemda Maluku Tengah.

“Selanjutnya pada pukul 01.50 WIT, tiba di lokasi kejadian satu unit mobil Damkar dan satu unit tengki air Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Maluku Tengah, guna membantu memadamkan api. Api berhasil dipadamkan pada pukul 04.00 WIT,” ungkapnya.

Dari hasil olah TKP, Tim identifikasi berkesimpulan kejadian kebakaran tersebut terjadi karena kosleting / arus pendek yang terjadi pada bagian  plafon tepatnya di bagian dapur. Di dalam ruangan ini terdapat 3 konfor listrik dan 3 buah tabus gas elpiji.

“Akibat dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materiil tiga unit ruko dengan ukuran 5 x 15 meter, beserta isi ruko yang di dalamnya terdapat sepeda motor merk Yamaha All New type XSR dengan Nopol DE 6999 BE dan mesin cetak baliho yang ditaksir sekitar Rp2. 400.000.000,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024