Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Senggol Minibus di Waitatiri, Pengendara Motor Ini Tewas

Share

AMBONKITA.COM,- Naas menimpa Iksan Launuru, pengendara sepeda motor. Pemuda 22 tahun ini tewas setelah menyenggol sebuah mobil minibus di ruas jalan Waitatiri, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (24/5/2022) sekira pukul 12.37 WIT.

PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo yang dikonfirmasi mengaku peristiwa itu berawal saat korban mengendarai sepeda motor Honda DE 3737 XY.

Warga desa Batu Merah ini bergerak dari arah desa Suli hendak menuju Kota Ambon. Di tempat kejadian perkara (TKP), atau tepat di tikungan jalan, korban hendak mendahului mobil dum truk yang berada di depannya.

“Di saat pengendara melambung tiba-tiba kaget KR4 (minibus) dari depan dan disaat itu juga pengendara tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga menyenggol bagian samping kanan mobi itu,” kata Moyo.

Senggolan tersebut menyebabkan korban terjatuh hingga mengalami luka-luka. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Otto Kuik Passo untuk mendapat penanganan medis, tapi ajal berkata lain. Tak lama berselang ia menghembuskan nafas terakhir.

“Akibat dari kejadian tersebut pengendara langsung terjatuh kemudian dibawa ke Rumah Sakit Otto kuik Passo dan beberapa saat kemudian pengendara meninggal dunia,” ujarnya.

BACA JUGA: 3.100 Kg Merkuri Diungkap Polda Maluku

Moyo mengungkapkan, mobil minibus dengan nomor polisi DE 8438 MU dikemudikan oleh Jordan Tatuhey (42), warga Dusun Waiyari, Desa Suli.

“Perkara Laka Lantas tersebut telah ditangani oleh Unit Laka Polresta Ambon. Sebanyak empat orang saksi sudah dimintai keterangan. Kasus ini masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024