Categories: Ambonku

Shalat Jumat Bersama Masyarakat, Kapolda Sampaikan Pesan Kamtibmas

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, menyampaikan pesan kamtibmas usai menunaikan Shalat Jumat bersama anggota dan masyarakat di Masjid Al-Wahyu, Kawasan Asrama Polisi Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Jumat (6/5/2022).

Setelah berkunjung dan menyapa keluarga personil Brimob di Mako Kompi 1 Batalyon A Satuan Brimob Polda Maluku, Kapolda Latif kembali mengunjungi Markas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease di kawasan Parigilima, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini berkunjung didampingi Karo Ops dan Dansat Brimob Polda Maluku. Kapolda saat itu menggelar rapat analisa dan evaluasi (Anev) bersama Kapolresta Ambon dan Direktur Intelkam Polda Maluku.

“Hari ini kami menggelar Anev juga untuk mengantisipasi keamanan arus balik mudik dan beberapa kegiatan masyarakat,” kata Kapolda.

Baca: Kapolda Maluku Apresiasi Personil Pos PAM Galala yang Menggelar Vaksinasi Booster

Usai melaksanakan anev, Latif kemudian meluangkan waktu untuk shalat jumat bersama anggota dan masyarakat di Masjid Al-Wahyu. Ia juga memberikan pesan kamtibmas usai shalat jumat.

“Saya sangat bahagia bisa hadir dan melaksanakan Shalat Jumat di sini bersama para anggota dan masyarakat,” kata Kapolda.

Kapolda menyampaikan terima kasih kepada para personil polri dan masyarakat yang telah bersama-sama menjaga keamanan pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadan hingga berakhirnya hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Semoga keamanan yang semakin kondusif ini dapat terus bertahan sehingga masyarakat Maluku bisa tetap beraktivitas dengan tenang dan dapat memperbaiki perekonomian,” harapnya.

Kepada anggota polri, diharapkan untuk senantiasa mengantisipasi kejadian menonjol yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas.

“Kami juga menghimbau kepada setiap personil yang bertugas baik Polri maupun masyarakat agar dapat bersama menjaga keamanan, ketenangan dan kesehatan,” pintanya.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024

Daftar di PDIP Ambon, Agus Ririmasse: Kiranya Saya Bisa Dapat Rekomendasi

AMBONKITA.COM,- Agus Ririmasse, bakal calon Wali Kota Ambon, resmi mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan…

04/30/2024