Sikapi Peristiwa Internal Polri, Kapolda Bilang Ini ke Anggota Polda Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Menyikapi perkembangan internal Polri, Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, meminta personil untuk tidak berkecil hati.

“Kita tidak perlu berkecil hati, kita tetap fokus bekerja untuk meningkatkan yang terbaik bagi bangsa ini,” pinta Kapolda saat memimpin apel perdana setelah kepindahan kantor baru Polda Maluku di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, kota Ambon, Senin (22/8/2022).

Irjen Latif mengaku sering menyampaikan dari 430.000 anggota Polri, tidak semuanya bermasalah. Masih sangat banyak anggota yang bekerja dengan baik, meski memiliki berbagai keterbatasan.

“Masih banyak anggota yang melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, melaksanakan tugas dengan segala keterbatasan, dan di Polda Maluku ini banyak anggota yang mampu berprestasi dengan segala keterbatasannya,” kata dia.

Latif menekankan kepada personil Polri yang bertugas di Maluku untuk tidak menanggapi permasalahan yang terjadi di luar daerah.

“Kita semua berkewajiban kita tidak perlu menanggapi hal yang di luar tapi kita tetap fokus, konsen, dengan tugas pokok kita melayani dan melindungi masyarakat,” pintanya.

Kepada seluruh pejabat utama, dan personil Polda Maluku beserta jajaran, Latif meminta agar selalu menjalankan tugas dengan sebaik-sebaiknya. Jangan sekali-kali berbuat pelanggaran sekecil apapun itu.

“Kita sudah memilih Polri sebagai profesi kita, maka kewajiban kita untuk menjaganya dengan sebaik-baiknya. Masing-masing diri perorangan mencegah melakukan pelanggaran-pelanggaran, baik itu pelanggaran etika, disiplin, ataupun pidana,” pintanya mengingatkan.

Setiap Satuan Kerja (Satker), Orang nomor 1 Polda Maluku ini meminta untuk selalu melakukan pengawasan dan pengendalian di setiap kegiatan operasional. Pastikan semua kegiatan berjalan sesuai SOP dan Protap yang berlaku.

“Pastikan bahwa semua kegiatan operasional berjalan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Saling mengingatkan satu sama lain, saling asih, asah, dan asuh tidak hanya di kehidupan sehari-hari, tetapi juga di bidang operasional yang diamanatkan kepada kita,” ujarnya.

Page: 1 2 3

Recent Posts

Ini Kronologis Kecelakaan di Asilulu, Satu Meninggal, 10 Terluka, Kapolsek: Mobil Tak Mampu Menanjak

AMBONKITA.COM,- Terungkap penyebab terjadinya kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang di desa Asilulu, Kecamatan…

04/28/2024

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024