Categories: AmbonkuHeadline

Stok Minyak Tanah di Ambon Aman, Warga Diminta Lapor Kalau Harga Penjualan di Atas HET

Share

AMBONKITA.COM,- Masyarakat di Ambon jangan panik. Stok minyak tanah aman. Bahkan warga silahkan melapor kalau ditemukan penjualan di atas Harga Eceren Tertinggi (HET) yakni sebesar Rp 3.200 per liter.

Pertamina cabang Ambon memastikan stok BBM jenis Minyak Tanah (Mitan) yang dipasok ke masyarakat selama ini dalam kondisi normal. Pertamina bahkan heran, kalau sedang terjadi kelangkaan Mitan di Ambon.

Wilson Eddy Wijaya, Sales Area Manager Ritel Maluku, mengaku, Pertamina selalu siaga dalam penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM), khususnya Mitan. Ia mengaku stok yang disediakan selama ini dalam kondisi baik.

“Kami pastikan bahwa stok yang ada di Ambon sangat baik, di atas satu bulan stoknya,” tegas Wilson kepada wartawan dalam press rilis yang digelar di kantor Pertamina Cabang Ambon, Benteng, Kota Ambon, Jumat (2/9/2022).

Pastikan stok Mitan dalam kondisi aman, Wilson mengajak masyarakat agar tidak panik hingga melakukan pembelian yang berlebihan (panic buying).

“Kami minta masyarakat untuk tidak perlu panic buying. Kami tegaskan lagi bahwa tidak perlu panic buying. Semua minyak tanah akan kami pastikan tersalurkan dari agen sampai ke Pangkalan,” tegasnya lagi.

Ia berharap masyarakat dapat membeli Mitan sesuai Surat Edaran atau himbauan yang dikeluarkan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Ambon. Dimana, melakukan pembelian Mitan sebanyak 5-10 liter per kepala keluarga (KK).

“Kami minta masyarakat untuk melakukan pembelian sesuai dengan himbauan atau surat edaran dari sekretaris Kota Ambon yaitu 5 sampai 10 liter per KK. Ini juga sangat baik sehingga seluruh masyarakat bisa mendapatkan BBM ini dengan mudah,” pintanya.

BACA JUGA: Polda Maluku Bongkar Penimbunan 2,4 Ton Minyak Tanah di Ambon

Untuk mengantisipasi lonjakan harga pembelian, Wilson meminta masyarakat untuk dapat membeli Mitan di setiap pangkalan resmi.

“Yang berikutnya kami meminta masyarakat beli (Mitan) di pangkalan-pangkalan resmi. Sehingga mendapatkan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah,” katanya.

Page: 1 2

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024