Polda Maluku Bongkar Penimbunan 2,4 Ton Minyak Tanah di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Tim penyidik Subdit II, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku, kembali membongkar penyalahgunaan BBM bersubsidi.

Kali ini, BBM subsidi yang berhasil diungkap pada Jumat (2/9/2022), yaitu penimbunan Minyak Tanah (mitan) sebanyak kurang lebih 2,4 ton.

Ribuan liter mitan yang hingga kini masih langka di Ambon tersebut ditimbun oleh seorang wanita berinisial YS, di kawasan Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Yang diamankan berinisial YS. Total barang bukti yang sudah diamankan sebanyak kurang lebih 2,4 ton minyak tanah,” ungkap Direktur Reskrimsus Polda Maluku, Kombes Pol Harold Wilson Huwae.

BACA JUGA: 4 Terduga Penyalahgunaan BBM Subsidi di Buru Diringkus Polisi

BACA JUGA: Polisi Ringkus Enam Pengoplos BBM Bersubsidi di Malteng dan SBT

Permasalahan penyalahgunaan BBM bersubsidi, kata Harold, saat ini menjadi atensi Kapolri. Olehnya itu, dia menegaskan akan menindak siapa pun yang terlibat dalam persoalan tersebut.

“Untuk penangkapan penimbunan mitan di Waai masih dalam pengembangan terhadap siapa-siapa juga yang terlibat,” ungkapnya.

Sebanyak kurang lebih 2,4 ton mitan yang diamankan, dikemas dalam 10 buah drum berukuran 200 liter, dan 20 buah jerigen dengan total 400 liter.

Selain BBM tersebut, barang bukti lain yang diamankan yaitu selang warna putih berukuran 1 inch panjang 3 meter, 1 buah terpal warna biru dan 39 buah jerigen kosong.

Pantauan AmbonKita.com, BBM Minyak Tanah tersebut sudah diamankan di markas Ditreskrimsus Polda Maluku di jalan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

BACA JUGA: Lima Tersangka Ilegal Oil SPBU Pohon Pule Ambon Diserahkan ke Jaksa

Untuk diketahui, pengungkapan penyalahgunaan BBM subsidi di Maluku gencar dilakukan Ditreskrimsus Polda Maluku. Berbagai pengungkapan kasus mafia BBM ini tersebar di sejumlah daerah. Yaitu di kota Ambon, kabupaten Buru, Maluku Tengah, dan Seram Bagian Timur.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024