Swab  Di DPRD Maluku  Digelar Tiga Tahap, Anggota DPRD Wajib Ikut

Share

AMBONKITA.COM– Mencegah terjadinya klaster baru covid-19 di DPRD Maluku. Sekretariat DPRD Maluku kembali mengagendakan akan melakukan tes swab masal tahap dua pada Rabu, (23/9/2020), tes swab tahap dua ini juga akan diikuti anggota DPRD Maluku.

“Ada 66 orang yang akan diswab,”ungkap Sekwan DPRD Maluku Bodewin Wattimena kepada wartawan di DPRD Maluku Jumat, (18/9/2020).

Dari 66 itu menurut Bodewin Wattimena di antaranya ASN 24 orang, pegawai kontrak 25 orang, petugas fraksi 6 orang dan wartawan 11 orang.  ‘’ Tahap satu dan dua kita yang gelar, tapi  tahap tiga  jadwalnya belum ditentukan. Kemungkinan Dinas Kesehatan (Dinkes) Maluku  yang menentukan jadwalnya,’’ kata Wattimena.

Tes swab ini menurut Wattimena, untuk mencegah klister baru Covid-19 di area perkantoran, ‘’ Ya di kita sudah ada yang terpapar, makanya mencegah agar jangan menyebar kita harus tes setiap orang,’’ ungkap Wattimena.

Sementara itu Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury memastikan tes  swab masal tahap dua ini akan juga akan diikuti anggota DPRD Maluku.

“Kemarin saya sudah bicara dengan sekwan. Dalam rencana pak sekwan, setelah  agenda reses maka anggota DPRD akan ikuti  tes swab,”kata Lucky Wattimury.  (IS)

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024