Taat Prokes dan Berdoa, Cara Pangdam XVI/Pattimura  Lawan Covid-19

Share

AMBONKITA.COM, – Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman melakukan dua cara dalam melawan virus covid-19 agar tidak terus menyebar. Dua cara ini ia lakukan secara disiplin bahkan mewajibkan jajaran di Kodam XVI /Pattimura untuk disiplin menjalankan dua cara ini.

“Pertama mengikuti baik himbauan-himbauan pemerintah seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, olahraga, makan makanan bergizi, pikiran yang tenang, istirahat yang cukup maka itu akan menumbuhkan imun tubuh yang kuat,’’ jelas Pangdam di sela acara talkshow Terasmaluku.com Jaringan Ambonkita.com di ruang kerjanya, Selasa (06/10/2020).

Cara kedua menurut Pangdam harus  selalu berdoa dan meminta pertolongan dan lindungan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. ‘’Imunitas tubuh kita akan meningkat jika kita selalu menjaga psikologis kita tetap tenang menghadapi apapun, ya ketenangan jiwa itu hanya melalui doa, ’’ ungkap Pangdam.

Selain melakukan dua cara itu,  Pangdam melakukan  upaya pencegahan dan penanganan covid-19, dengan melibatkan seluruh komponen TNI saling  berkoordinasi dengan kepolisian dan Pemda melakukan operasi – operasi yustisi untuk  mendisiplinkan masyarakat demi memutus mata rantai covid-19.

‘’ Kita ajak semua pihak, baik itu  tokoh agama, tokoh masyarakat dan raja-raja agar bisa memberikan edukasi kepada masyarakat supaya mendisiplinkan diri berkaitan dengan himbauan pemerintah seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan, ‘’ papar Pangdam.

Di dua wilayah yang dibawahi Kodam XVI / Patimura ini, dari data Satgas,  di Maluku, 3.062 kasus terkonfirmasi,  1.100 pasien masih dirawat, sembuh 1.918 dan meninggal 41.

Maluku Utara tercatat 2.077 kasus terkonfirmasi, 1.819 sembuh, meninggal 74 dan masih dirawat 184 pasien.

‘’Apalagi sedang musim kampanye Pilkada Serentak 2020 di empat kabupaten, ini harus diwaspadai, TNI dan seluruh stakeholder harus terus menjaga agar masyarakat patuh pada prokes,’’ tegas Pangdam. (is)

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024