Temui Menpora, Wali Kota Ambon Ingin Bangun Stadion Sepakbola

Share

AMBONKITA.COM,– Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, didampingi Wakil Wali Kota Syarif Hadler, Sekretaris Kota Agus Ririmasse dan sejumlah Kepada Dinas menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali di Jakarta, Rabu (5/1/2021).

Di hadapan Menpora, Richard menyampaikan harapan masyarakat Kota Ambon yang ingin memiliki lapangan sepakbola dengan standar nasional.

Dirinya mengaku Pemerintah dan masyarakat kota Ambon sangat mendambakan adanya sarana dan fasilitas olahraga berupa stadion sepakbola seperti kota-kota maju lainnya di Indonesia.

“Momentum yang sangat kita dambakan yakni menyampaikan aspirasi masyarakat Kota Ambon kepada bapak Menteri bahwa betapa pentingnya sarana dan fasilitas olahraga bisa dimiliki Ambon sebagai salah satu kota yang maju,” kata Richard.

Menurut Richard, dengan fasilitas seadanya, kota Ambon dan Maluku umumnya memiliki segudang atlet berprestasi nasional, bahkan internasional baik di bidang sepakbola maupun atletik.

Mantan Ketua DPRD Maluku ini mengaku yakin dengan adanya fasilitas stadion memadai, bukan tidak mungkin prestasi yang dicapai akan lebih tinggi lagi.

“Kita tahu para atlet sepakbola dan atletik disumbangkan oleh Ambon, padahal fasilitas kita tidak memadai, kalau memadai maka saya yakin atlet Maluku akan dapat berbicara lebih di tingkat nasional maupun internasional,” terangnya.

Richard berharap rencana pembangunan stadion sepakbola berstandar nasional dapat segera terealisasi dengan dukungan dari pemerintah pusat.

Di tempat yang sama, Menpora Zainudin Amali menyambut baik aspirasi yang disampaikan Wali kota bersama jajarannya.

Zainudin juga mengakui kalau Ambon dan Maluku umumnya merupakan penyumbang atlet berprestasi tingkat nasional maupun internasional.

“Kita tahu bahwa Ambon dan Maluku adalah penyumbang atlit di tingkat nasional dan internasional. Meskipun muncul dari daerah lain, sebenarnya berasal dari Maluku,” katanya.

Zainudin juga mengaku banyak atlit Maluku yang membela provinsi lain, karena faktor fasilitas yang lebih baik. Karena itu, pembangunan stadion sepakbola bukan saja menjadi dambaan namun juga kebutuhan yang mendesak bagi masyarakat.

“Banyak atlet asal Maluku yang membela provinsi lain pada PON maupun kejuaran nasional lainnya, sehingga kita harapkan pembangunan stadion cepat terwujud sehingga talenta dari kota Ambon tidak lari kemana–mana karena ada fasilitas,” harapnya.

Olehnya itu, Zainudin berjanji mendukung sepenuhnya dan merekomendasikan pembangunan stadion sepakbola di kota Ambon pada pihak terkait di tingkat pusat.

“Kita akan rekomendasikan pada pihak terkait di pemerintah pusat, saya sambut baik keinginan dari wali kota dan masyarakat kota Ambon,” pungkasnya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024