Categories: DaerahkuMaluku

Terima Kunjungan Konsulat Amerika, Kapolda Minta Bantu Promosikan Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menerima kunjungan kehormatan dari Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Mr. Lee Romel dan staf di Mapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Jumat (28/4/2023).

Kedatangan Regional Security Officer Consulate General U.S ini disambut hangat oleh Kapolda yang didampingi Karo Ops Kombes Pol Asep Saepudin, Direktur Intelkam, Kabid Humas Polda Maluku dan Kapolresta Ambon.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda atas kesediaan waktunya untuk bersilaturahmi dengan kami dari Konsulat Amerika di Surabaya dimana wilayah kerjanya mencakup Provinsi Maluku,” kata Mr. Lee Romel.

Romel mengaku kehadirannya di Maluku untuk program kerjasama antara Konsulat Amerika di Surabaya dengan Universitas Patimura (Unpatti) Ambon. Kerjasama yang dilakukan terkait survei keamanan di Maluku.

“Kami ingin mengetahui situasi kamtibmas di Maluku,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pantau Arus Balik, Kapolda Sapa Penumpang Tujuan Waipirit

Di hadapan Kapolda dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku, Romel juga memuji keindahan alam di Maluku. Selain itu, dirinya juga mengaku warga Maluku sangat ramah dengan tamu.

“Kami melihat alam Maluku yang sangat indah serta keramah tamahan warganya,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolda mengaku situasi kamtibmas di Maluku secara umum sangat kondusif. Hal ini ditandai dengan banyaknya turis dari mancanegara yang mengunjungi tempat-tempat wisata.

“Situasi keamanan Maluku saat ini sangat kondusif dan sangat nyaman untuk dikunjungi. Hal ini bisa dilihat dari meningkatnya kunjungan wisatawan baik domestik maupun asing,” ujarnya.

Irjen Latif mengatakan berdasarkan data yang dimiliki Polda Maluku, selama tahun 2022 Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika yang berkunjung di Maluku sejumlah kurang lebih 35 orang.

“Sementara pada tahun 2023 sampai dengan bulan April ini sudah ada 20 WNA asal Amerika yang berkunjung ke Maluku,” sebutnya.

Di hadapan Konsulat Amerika, Kapolda mempersilahkan para wisatawan asing termasuk yang berasal dari Amerika dapat berkunjung di Maluku.

“Kami siap memberi rasa aman dan nyaman bagi mereka. Kami sangat berharap pihak kedutaan Amerika juga dapat menyampaikan informasi kepada keluarga maupun semua orang di Amerika tentang keindahan Maluku,” harapnya.

Selain itu, mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini juga berharap kedutaan Amerika dapat membantu mempromosikan tempat-tempat wisata yang indah di Maluku.

“Kami harap Maluku dapat dipromosikan di mata dunia dan kami juga selalu siap kapan saja jika ada yang perlu dikomunikasikan, kami Polda Maluku selalu siap,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ini Kronologis Kecelakaan di Asilulu, Satu Meninggal, 10 Terluka, Kapolsek: Mobil Tak Mampu Menanjak

AMBONKITA.COM,- Terungkap penyebab terjadinya kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang di desa Asilulu, Kecamatan…

04/28/2024

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024