Categories: AmbonkuHeadline

Tiga Staf Biro Umum di Kediaman Gubernur Positif Covid-19, Ini Hasil Trackingnya

Share

AMBONKITA.COM,-Tiga orang staf Biro Umum Sekertariat Daerah (Setda) Maluku yang bertugas di kediaman Gubernur Maluku terkonfirmasi positif covid-19. Sekda Maluku Kasrul Selang membenarkan tiga staf Biro Umum Setda Maluku itu positif virus corona atau Covid-19.

Sekda yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku in mengatakan tiga staf tersebut sudah lama tidak masuk kerja. Ketiganya juga bertugas tidak langsung berkontak dengan keluarga Gubernur Maluku.

“Tiga orang staf (terkonfirmasi positif) tapi sudah lama tidak masuk disana (kediaman gubernur). Awalnya memang sudah mulai bergejala, batuk-batuk, disuruh istirahat. Kemudian isolasi, dirawat di Balai Diklat BPSDM. Dan terkonfirmasi positif minggu kemarin. Hasil tracking (penelusuran) mungkin berkontak dengan orang di perjalanan,” kata Kasrul kepada wartawan, Senin (29/6/2020).

Kasrul menegaskan sudah dilakukan penelusuran di kediaman orang nomor satu Maluku, namun ketiganya selama berdinas tidak langsung berkontak erat dengan keluarga Gubernur Maluku.

“Sudah dilakukan pengecekan di kediaman, yang bertugas di kediaman itu ada 13 orang. Dan ketiga orang ini (berdinas) tidak langsung ketemu dengan keluarga, tidak kontak erat dengan keluarga gubernur. Kondisi pak Gubernur dan keluarga, Insya Allah aman,” ungkap Kasrul.

Kasrul juga menyebutkan, sudah dilakukan tracking kelurga dan rekan-rekan kerja tiga orang staf Biro Umum Setda Maluku dengan melakukan rapid test, dan hasilnya negatif. “Keluarga sudah ditracking, rekan-rekan kerja yang bertugas juga sudah, dan hasilnya semua negatif,” jelas Kasrul. (MDI)

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024