Categories: AmbonkuHeadline

Trafo Meledak, Bank Mandiri Taspen Ambon Nyaris Terbakar

Share

AMBONKITA.COM-Transformator (trafo) listrik Kantor Cabang Utama (KCU) Bank Mandiri Taspen Ambon di kawasan Jalan Ahmad Yani Batu Mejah Kota Ambon, Senin (17/5/2021) pagi meledak karena diduga akibat korsleting listrik.

Peristiwa tersebut menimbulkan percikan api dan kebakaran kecil di bagian trafo listrik pada dinding kantor.

Kebakaran tidak sampai membesar karena petugas keamanan kantor dengan cepat memadamkan api dengan alat pemadaman api ringan yang tersedia di kantor tersebut.

Puluhan yang karyawan KCU Bank Mandiri Taspen Ambon yang baru saja masuk kantor sempat panik dengan peristiwa ini. Mereka berhamburan keluar ruangan.

Aparat Lalu Lintas Polresta Ambon juga sempat datangi kantor tersebut usai kejadian. Namun tak berapa lama, mereka pergi lagi karena tidak ada dampak yang serius akibat peristiwa ini.

Sejumlah saksi mata yang ditemui Terasmaluku.com group Ambonkita.com menyebutkan terjadi ledakan keras disertai percikan api dari trafo listrik KCU Bank Mandiri Taspen Ambon.

“Bunyi ledakannya keras, disertai percikan api dan kebakaran di trafo. Kami sempat kanget, karyawan bank juga berhamburan keluar,” kata seorang tukang ojek yang berada di depan bank tersebut.

Seorang karyawan KCU Bank Mandiri Taspen menduga trafo listrik tersebut mengalami korsleting, terkena air hujan yang terus mengguyur wilayah Kota Ambon.

(Trafo) korsleting listrik, mungkin basah karena hujan beberapa hari ini,” kata seorang karyawan yang berada di jalan usai peristiwa terjadi.

Pimpinan KCU Bank Mandiri Taspen Ambon, Muhammad Irwan mengatakan trafo listrik yang meledak itu sudah langsung diperbaiki, sehingga pelayanan Bank Mandiri Taspen berjalan normal lagi.

“Sudah diperbaiki, (kantor) sudah operasi lagi,” kata Irwan saat dihubungi Terasmaluku.com group Ambonkita.com.

Namun Irwan tidak mau menyebutkan penyebab terjadinya ledakan trafo listrik KCU Bank Mandiri Taspen Ambon.

Editor : Hamdi 

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024