Categories: AmbonkuHeadlineMaluku

Wali Kota Ambon Canangkan Gerakan Cinta Zakat, Ketua Baznas Maluku: Semoga Dikutip Kepala Daerah Muslim

Share

AMBONKITA.COM,- Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, mencanangkan Gerakan Cinta Zakat kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Muslim di Lingkungan Pemerintah Kota Ambon.

Pencanangan tersebut dirangkai dengan peresmian Gedung Sekretariat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Ambon, di Kawasan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Jumat (5/11/2021).

Atas pencanangan itu, Baznas Provinsi Maluku memberikan piagam penghargaan kepada Richard Louhenapessy, wali kota Ambon, sebagai tokoh inisiator dalam gerakan wajib zakat bagi ASN Muslim di Lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Piagam penghargaan kepada Wali kota Ambon tersebut langsung diberikan oleh Ketua Baznas Provinsi Maluku, Ustadz Arsal Tuasikal. Turut hadir Ketua MUI Maluku Ustadz H. Abdullah Latuapo, Ketua Baznas Kota Ambon Ustadz H. Abdullah Pattilouw, dan Ketua FKUB Kota Ambon Pdt. M. Mayaut.

Baca juga: Wali Kota Ambon: Mulai Januari 2022 Seluruh ASN Muslim Wajib Keluarkan Zakat

“Kota Ambon merupakan satu-satunya yang memiliki gedung Baznas representatif di seluruh provinsi Maluku. Bahkan yang bicara saja belum punya,” kata Ustadz Arsal Tuasikal dalam sambutannya.

Selain itu, kata Arsal, wali kota Ambon juga merupakan satu-satunya kepala daerah di Maluku yang pertama kali meluncurkan gerakan cinta zakat kepada ASN Muslim.

“Saya mungkin agak galak bicaranya karena kepala daerah muslim belum ada yang meluncurkan gerakan ini, justru pak Ris Louhenapessy yang meluncurkan gerakan ini,” ujarnya.

Ia berharap, dengan peluncuran gerakan cinta zakat bagi ASN Muslim tersebut, dapat memotivasi kepala daerah yang lain, khususnya beragama muslim.

“Ini mudah-mudahan dikutip semua agar kepala daerah yang muslim-muslim bisa berkoordinasi dengan baznas-baznasnya, agar ini menjadi cambuk yang luar biasa bagi pemerintah daerah lain. Terima kasih pak wali kota Ambon,” pungkasnya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024