Categories: HeadlineNasional

WNA Filipina Jatuh Dari Kapal Kargo di Perairan SBT

Share

AMBONKITA.COM,-Seorang warga negara asing (WNA) asal Filipina yang diketahui bernama Stanly Bacolina dilaporkan terjatuh dari kapal saat melintasi perairan Seram Bagian Timur (SBT) pada Jumat (24/7/2020) siang. Korban adalah awak kapal kargo vessel motor ikan berbendera Filipina. Tim SAR gabungan pun dikerahkan mencari korban.

‘’Malam ini kami terima laporan dari kapten vessel (kapal) ikan keras. Dia mengatakan salah satu anggotanya terjatuh ke laut. Korban atas nama Stanly, seorang juru mudi. Mohon bantuan SAR,’’ ungkap Kepala Basarnas Ambon, Djunaidi dalam siaran pers, Sabtu (25/7/2020).

Tim Rescuer Kansar Ambon menggunakan Truck Personil kma D-max dan Rubber Boat milik Kansar Ambon beserta unsur SAR menuju lokasi kejadian dan dijadwalkan tiba di Kota Bula, SBT pada Sabtu siang.

Djunaidi mengatakan area pencarian hari pertama akan difokuskan di Perairan Bula, SBT sesuai dengan peta pencarian yang telah ditentukan.‘’Kami juga akan mencari informasi dari warga setempat untuk melacak keberadaan korban,’’ ujarnya.

Korban adalah awak Cargo Vessel Motor Ikan berbendera Filipina. Kapal tersebut tengah bergerak dari Australia menuju Filipina.‘’Semoga korban tersebut ditemukan dengan selamat,’’ tandasnya. (ALFIAN SANUSI)

Recent Posts

Ini Kronologis Kecelakaan di Asilulu, Satu Meninggal, 10 Terluka, Kapolsek: Mobil Tak Mampu Menanjak

AMBONKITA.COM,- Terungkap penyebab terjadinya kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang di desa Asilulu, Kecamatan…

04/28/2024

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024