Categories: Daerahkupendidikan

Yamin Dorong MA Sairun di Pulau Rhun Jadi Madrasah Negeri

Share

AMBONKITA.COM,- Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Sairun di Pulau Rhun, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, akan dibangun.

Pembangunan sekolah itu segera dilakukan setelah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin, melakukan peresmian di Balai Desa Pulau Rhun, Rabu (26/10/2022).

Yamin dalam sambutannya mengatakan, pembangunan MA tidak terlepas dari eksistensi para tokoh masyarakat yang berasal dari Banda, khususnya di Pulau Rhun.

“Prof. Dr. H. Hamadi B Husain, M.Ag menjadi bukti nyata dari peran  masyarakat Pulau Rhun dalam bidang pendidikan, saya termasuk satu diantara sekian banyak lulusan yang mendapat ilmu dari Prof Hamadi dan ilmu yang disampaikan itu menjadi bekal bagi perjalanan karir saya, sampai saat ini dipercayakan menjadi Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku,” ungkap Yamin.

Yamin mengatakan, kehadiran Madrasah yang akan dibangun di wilayah ini tentu mendapat dukungan penuh dari Kementerian Agama. Dukungan penuh akan diberikan dengan memenuhi seluruh ketentuan dan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah.

BACA JUGA: Pemprov Maluku Gelar Raker Tim Reformasi Birokrasi

Yamin berkomitmen menjembatani sekolah MA Sairun untuk diusulkan menjadi Madrasah Negeri yang dikelola langsung pemerintah melalui kementerian Agama.

“Seluruh persayaratan harus dipenuhi, dan jika diusulkan maka kami akan memperjuangan agar masyarakat di Pulau Rhun bisa memiliki MA Negeri,” katanya.

Di tempat yang sama, Prof. Dr. H. Hamadi B Husain,M.Ag memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah beserta rombongan yang telah meluangkan waktu mengunjungi dan melihat kehidupan keberagamaan masyarakat di Pulau Rhun.

Sebagai tokoh masyarakat, Hamadi berharap Kementerian Agama bisa menghadirkan lembaga pendidikan dengan fasilitas yang memadai, sehingga dapat menunjang kemajuan sumber daya manusia masyarakat di Pulau Rhun.

Usai agenda peresmian, Kakanwil dan rombongan melakukan kunjungan untuk melihat dari dekat lokasi yang akan dimanfaatkan untuk pendirian MA Sairun dan Madrasah Ibitidaiyah Negeri (MIN) 6 Kabupaten Maluku Tengah di Pulau Rhun.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024