10 Paskibraka Maluku Dikukuhkan Gubernur, Ini Asal Daerah Mereka

Share

AMBONKITA.COM,- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Maluku tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Pengukuhan 10 orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai Paskibraka ini dilangsungkan di lantai VII Kantor Gubernur Maluku, kota Ambon, Selasa (16/8/2022).

10 orang pelajar SMA di Maluku itu akan menaikan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada pagi dan sore hari tepat di puncak HUT RI ke-77 pada Rabu (17/8/2022).

“Dengan memohon Ridho Allah Yang Maha Kuasa pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas di Provinsi Maluku pada tanggal 17 Agustus 2022. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan Rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” kata Gubernur Murad.

Atas nama pemerintah daerah provinsi Maluku, Murad menyampaikan selamat kepada para Paskibraka yang telah dikukuhkan dengan penuh hikmah.

“Kalian adalah putra-putri terbaik daerah yang memiliki keistimewaan bukan hanya sebagai Paskibraka pada upacara peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-77 akan tetapi kalian juga harus menentukan keteladanan sebagai pelajar yang berdisiplin, dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” harapnya.

BACA JUGA: Gubernur Maluku akan Berikan Remisi Hari Kemerdekaan RI bagi Narapidana

Di pundak para Paskibraka, kata Murad, masih terdapat tugas berat yang harus dilaksanakan pada 17 Agustus 2022. Inti suksesnya upacara pengibaran dan penurunan bendera pada HUT RI ada pada Paskibraka.

“Saya berharap kepada kalian agar tidak menganggap ringan tugas ini. Laksanakan dengan semangat dan penuh tanggung jawab. Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras dalam tahapan seleksi dan pelatihan. Kepada orang tua dan anak-anakku Paskibraka kalian harus bangga karena berkat doa dan perjuangan yang sungguh-sungguh hari ini anak-anakku telah dinyatakan siap sebagai pasukan pengibar bendera pusaka provinsi Maluku Tahun 2022,” pungkasnya.

Untuk diketahui, 10 orang Paskibraka provinsi Maluku yakni: M. Adriansyah Pacina, SMA Negeri 1 Buru; Figo B. Lesnussa, SMA Negeri 5 Maluku Barat Daya; Ronaldo C. Ngarbinan, SMK Siwalima Langgur Maluku Tenggara; Kasih A. Tumiwa, SMA Negeri 3 Maluku Tenggara; Dafrion Ruhuputy, SMA Negeri 3 Maluku Tengah; Gufron I. Tuarita, SMA Negeri 11 Ambon; Awrelia MP. Manoppo, SMA Xaverius; Gerald Salhuteru, SMK Negeri 1 Ambon; Erin K. Fatimah, SMA Negeri 11 Ambon; dan Shelma Mahmud, SMA Negeri 13 Ambon.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024