162 Pasien Covid-19 di Maluku Sembuh, Penambahan Kasus Berkurang

Share

AMBONKITA.COM– Sebanyak 162 pasien covid-19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Maluku dalam empat hari terakhir dinyatakan sembuh dari virus ini. Menurut Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku jumlah kesembuhan ini lebih tinggi dari jumlah penambahan kasus baru selama seminggu terakhir.

Kasrul Selang, Ketua Gugus Tugas Percepatan  dan penanganan Covid-19 Provinsi Maluku menyatakan tingginya angka kesembuhan ini membuktikan kesungguhan pihaknya menangani situasi pandemic di Maluku.

‘’ Jika dibandingkan dengan penambahan kasus baru dalam empat hari terakhir, pasien sembuh tercatat lebih banyak. Dalam empat hari terakhir ini, 14-17 September kita catat sudah lebih banyak yang sembuh yakni 162 dari pada kasus yang bertambah, hanya 69 kasus, ‘’ tegas Kasrul kepada Tribunambon.com. Jumat (18/9/2020).

Menurut Kasrul, dari 162 pasien sembuh itu, terbanyak dari Kota Ambon yang mencatatkan sebanyak 135 pasien sembuh disusul Kabupaten Maluku Tengah dan Maluku Tenggara masing-masing 5 pasien sembuh, selanjutnya 4 pasien dari Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan 3 pasien dari Kota Tual.

Sementara data satgas menyebutkan  rincian dari penambahan 69 kasus baru, masing-masing dari Kota Ambon 61 kasus, Maluku Tengah dan Aru masing-masing 3 kasus baru serta Seram Bagian Barat (SBB) 2 kasus baru.

Memang kata  Kasrul, yang sembuh ini  banyaknya  pasien yang sembuh dalam empat hari terakhir ini merupakan pasien covid-19 tapi tanpa gejala atau OTG.

“Jadi begini yang dari belakang ini kita banyak melakukan tes massal secara masif di perkantoran. Dan memang dapat pasien banyak, cuman sebagian besar itu 90 persen tanpa gejala (OTG). Yang tanpa gejala ini kalau dikarantina terpusat, makannya bagus, psikisnya bagus maka kesembuhannya bisa  cepat,”jelasnya.

Data satgas hingga hari ini mencatat kasus positif sebanyak 2503, dalam perawatan 883, meninggal 38 orang, dan berhasil sembuh 1582 orang. (IS)

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024