300 Liter Sopi dari Seram Tiba di Terminal Transit Ambon, Langsung Digagalkan Polisi

Share

AMBONKITA.COM,- Aparat Polsek Baguala kembali menggagalkan penyelundupan minuman keras (miras) jenis sopi sebanyak kurang lebih 300 liter.

Minuman memabukan yang diselundupkan dari Pulau Seram ini diamankan saat tiba di Terminal Transit Passo, Kota Ambon, Rabu (29/6/2022) sekira pukul 13.40 WIT.

Kapolsek Baguala, AKP Meity Jacobus, yang dikonfirmasi membenarkan adanya temuan miras tradisional tersebut. Ia mengungkapkan, ratusan liter miras berkadar alkohol tinggi ini diamankan setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat.

“Kami mendapat info dari masyarakat kalau ada mobil jurusan Seram – Ambon yang membawa muatan sopi yang akan dijemput pemiliknya (dalam lidik) di terminal transit Passo,” kata Meity kepada wartawan.

BACA JUGA: Puluhan Liter Miras Milik Penumpang KM Sabuk Nusantara dari MBD Dibuang Polisi

Mendapat laporan itu, sejumlah personil Polsek Baguala langsung dikerahkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung mengamankan barang bukti.

“Barang bukti ditemukan dalam 6 karung dan 2 karton diperkirakan sebanyak 300 liter. Ratusan sopi ini diamankan tanpa pemilik untuk selanjutnya dimusnahkan,” katanya.

Mantan Kapolsek Sirimau itu menekankan, pihaknya akan fokus untuk mengawasi peredaran minuman haram tersebut. Sebab, dari data kepolisian, penyebab terjadinya tindakan kriminal hingga berimbas pada terganggunya kamtibmas berawal dari para pelaku mengkonsumsi miras tersebut.

“Razia sopi termasuk prioritas kita karena akar dari segala permasalahan atau kasus yang terjadi rata-rata karena para pelaku sudah dipengaruhi miras jenis sopi. Dan saat ini barang bukti sudah kita amankan untuk selanjutnya dimusnahkan,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024