Asep Abdurachman Resmi Jabat Kasdam Pattimura

Share

AMBONKITA.COM,- Brigadir Jenderal TNI Asep Abdurachman, resmi menjabat Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XVI/Pattimura.

Serah terima jabatan (Sertijab) Kasdam dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon di Loby Makodam Pattimura, Kota Ambon, Selasa (21/6/2022).

Prosesi sertijab dimulai dengan pengisian buku korps raport dan penciuman Pataka Kodam XVI/Pattimura. Selanjutnya penyematan tanda jabatan yang disaksikan oleh Pangdam Pattimura.

Pangdam Pattimura, Richard Tampubolon, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat mengemban amanat sebagai Kasdam XVI/Pattimura di bumi Para Raja-raja (Maluku dan Maluku Utara) ini.

BACA JUGA: Pemecahan Rekor MURI Makan Papeda oleh Kodam Pattimura Diapresiasi Kapolda Maluku

“Hari ini Brigjen TNI Asep Abdurachman, telah menjadi bagian dari warga Kodam XVI/Pattimura. Selamat datang di Bumi Raja-raja. Datanglah untuk menggenapi, menggembirakan dan membawa sukses ke depan. Saya minta agar membangun suasana kerja yang harmonis,” pinta Tampubolon.

Brigjen TNI Asep Abdurachman sendiri merupakan mantan Komandan Pusat Intelijen TNI Angkatan Darat (Danpusintelad).

Lulusan Akmil tahun 1993 silam itu, juga pernah menjabat sebagai Asintel Kasdam XVI/Pattimura tahun 2015-2016. Ia juga pernah bertugas sebagai Dandim 0502/Jakarta Utara tahun 2011.

Sebelumnya, kedatangan Asep Abdurachman yang didampingi Istri mendapat pengalungan kain tenun Maluku dan bunga tangan saat tiba di Markas Kodam Pattimura. Ia juga disambut dengan jajar hormat oleh para Pejabat Utama Kodam Pattimura.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024